BI: Raih kembali ritel rendah pada Agustus 2020

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta-Bank Indonesia (BI) menyatakan, meski situasi di sebagian besar kelas aset sedikit membaik, survei penjualan ritel masih menurun. Tercermin pada indeks penjualan aktual (DPI) pada Agustus 2020, tingkat pertumbuhan tahunan indeks tersebut negatif 9,2%, dibandingkan dengan 12,3% pada Juli 2020.

“Dengan adanya penjualan makanan, sebagian besar kategori produk mengalami peningkatan. Onny Widjanarko, kepala komunikasi, dalam siaran persnya, Kamis (8 Agustus 2020), mengatakan:” Grup Minuman dan Tembakau telah meraih hasil yang positif. kemajuan. Hal ini sejalan dengan implementasi AKB untuk mendorong aktivitas masyarakat. ”

Baca: Gubernur Bank Indonesia dalam revisi rencana bisnis BI:

Peningkatan kinerja ritel harus terus berlanjut pada September 2020, terutama didukung oleh Food, Beverage and Tobacco Group yang terus mempertahankan pertumbuhan positif

Pertumbuhan DPI pada September 2020 diperkirakan negatif 7,3% untuk exp, dan 9,2% pada Agustus 2020.

Baca: People’s Bank of China dan Business Intelligence bekerja sama dalam penggunaan mata uang lokal

Diharapkan Grup Food, Beverage dan Tobacco akan melanjutkan pertumbuhan positif Onny dan lebih tinggi dari bulan lalu.

Onny mengatakan kategori komoditas lain yang mengalami pertumbuhan penjualan adalah kategori bahan bakar otomotif dan komoditas lainnya, terutama sandang. Kategori dan suku cadang. “Tekanan inflasi diperkirakan turun dalam tiga bulan ke depan (November 2020), dan tekanan inflasi akan meningkat dalam enam bulan ke depan (Februari 2021),” kata Onny.

Tanda penurunan harga pada November 2020 bisa jadi adalah HPI berjangka indeks ekspektasi harga 3 bulan konvensional (IEH) adalah 132,5, lebih rendah dari HPI 133,7 bulan sebelumnya.

Pada saat yang sama, 6 bulan ke depan HPI 166,9, lebih tinggi dari HPI bulan lalu 157,7 .- — “Memori responden memperkirakan penurunan harga pada November 2020 akan dikaitkan dengan membaiknya distribusi komoditas. Sementara kenaikan harga dalam enam bulan ke depan akan didorong oleh festival keagamaan nasional, ”tutup Onny.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online