Memang, jika OJK digabung lagi menjadi BI, pemerintah akan kesulitan mengawasi sektor keuangan?

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Dosen LPPM UNS dan Kepala Pusat Informasi Pembangunan Daerah Lukman Hakim mengatakan, Bank Indonesia (BI) menikmati kemandirian pengelolaan uang secara hukum. -Menurutnya, hal ini akan mengakibatkan BI tidak bisa dikendalikan oleh pemerintah, sehingga jika OJK kembali ke BI saat itu, pemerintah tidak akan bisa ikut campur dalam pengawasan sektor keuangan.

“Di bawah lembaga independen, pemerintah tidak bisa langsung mengintervensi perbankan. Pengawasan di sektor keuangan juga semakin sulit, jadi harus hati-hati pidato,” ujarnya dalam webinar, Jumat (24/7/2020). Lukman menjelaskan, jika OJK kembali digabung dengan BI di masa mendatang, BI akan menjadi lembaga yang sangat kuat atau otoritas yang lebih unggul di luar pemerintah.

“Selama pandemi, jika ada, dia berkata:” Ini adalah rencana untuk membubarkan tentara Rusia. Mengalihkan fungsinya ke instansi lain itu sama saja. “BI dan OJK .

” Di jalan negara. Dalam hal ini, BI, OJK dan pemerintah bekerja sama untuk menghadapi segala kemungkinan pandemi, ā€¯pungkasnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online