Alasan mengapa Menteri Edhy mencabut larangan lisensi ekspor untuk benih lobster

Reporter oleh Tribunnews.com reporter Reynas Abdila

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Edhy Prabowo, Menteri Kelautan dan Perikanan, menjelaskan alasan mengapa Permen KP No. 12 tahun 2020 mencabut izin ekspor lobster biji larangan lobster. Menteri Edhy mengaku telah mengubah aturan berdasarkan penelitian yang luas.

“Aturannya didasarkan pada penelitian ahli. Oleh karena itu, kita akan melihatnya terlebih dahulu. Kami juga melakukan ini berdasarkan perhitungan,” katanya hampir pada hari Rabu (13 Mei 2020) .

Menurutnya, semua pihak tidak perlu khawatir dengan ancaman populasi komoditas lobster.

Ini karena benih lobster dapat ditanam dengan potensi kehidupan yang tinggi, mencapai 70%, jauh lebih tinggi dari kehidupan di alam. Mengekspor benih lobster sebenarnya mempromosikan keberlanjutan.

Eksportir baru dapat mengekspor benih lobster setelah menanam benih lobster dan melepaskan 2% tanaman ke alam liar.

“Kami menuntut agar alam dipulihkan hingga 2%. Saya pikir ini dapat menjaga keberlanjutan. Dia berkata:” Sementara mempromosikan pertumbuhan ekonomi, keduanya harus konsisten. Ini tidak bisa dipertahankan, tetapi nelayan kehilangan penghasilan dan mereka tidak bisa memancing tanpa mempertimbangkan potensi mereka.

BACA: Pemegang akun raja, raja akan mengancam polisi, dan ketika mereka datang, itu sudah menjadi sabit: administrator masjid da da klapa percaya bahwa relaksasi adalah prioritas utama dari masjid kolonial

Sebelumnya, KKP secara resmi menghapuskan Peraturan Menteri KKP No. 56 / Permen-KP / 2016 tentang larangan penangkapan ikan dan / atau konsumsi lobster (Panulirus spp), kepiting (Scylla spp) dan Ranjungan (Portunus spp) Peraturan Menteri) dari wilayah Republik Indonesia yang dikeluarkan oleh Susi Pudjiastuti selama masa jabatannya sebagai menteri KKP.

Pencabutan gula-gula KP, produk ini melarang ekspor benih lobster, ini adalah KP / Permen-KP / 2020 rilis lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp ..) dan Peraturan No. 12 Rajungan (Portunus spp.) Di wilayah Republik Indonesia .

Permen KP n ° 12 / Permen- KP / 2020 ditetapkan pada 4 Mei 2020, dan ditunda pada 5 Mei 2020. — Dalam Permen KP n ° 12 / Permen-KP / 2020, ekspor benih lobster diperoleh dalam Pasal 5 Otorisasi dan manajemen.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online