Menaker mengingatkan pengusaha untuk memprioritaskan melindungi pekerja perempuan

Reporter Tribunnews.com Larasati Dyah Utami

Jakarta Tribunnews.com-Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah mengingatkan pengusaha untuk memberikan perlindungan terbaik bagi perempuan yang bekerja.

Suka keamanan, karena bekerja di malam hari dan memberikan periode menstruasi yang sakit selama cuti sakit.

Baca: Kementerian Sosial bekerja sama dengan IMI untuk mendistribusikan jaminan sosial kepada pekerja yang terkena dampak industri otomotif populer.

Menaker menyampaikan pesan ini dalam proses sosialisasi standar pemantauan untuk perempuan dan anak-anak dan mencegah korona. Atau virus Covid-19 yang bekerja di area Pulogadung PIK UPK-PPUKMP di Jakarta Timur.

“Harus memprioritaskan perlindungan pekerja perempuan, terutama selama pandemi Covid-19,” kata Menaker Ida dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu. (7 Juli 2020). Menurutnya, perlindungan terhadap pekerja perempuan harus mendapat prioritas karena mereka tidak tahan lama seperti pekerja laki-laki dalam melindungi diri mereka sendiri. Tidak hanya dari perusahaan, tetapi juga dari pihak berwenang. – “Menaker” mengungkapkan bahwa masih banyak cerita tentang wanita yang menjadi korban pelecehan seksual dan perilaku tidak etis selama shift malam.

“Perlindungan tidak hanya disediakan oleh perusahaan, tetapi juga oleh otoritas keamanan. Bekerja untuk menciptakan lingkungan yang aman adalah kondisi yang diperlukan bagi wanita yang bekerja,” kata Menaker Ida. -Perusahaan juga diharuskan untuk memastikan bahwa pekerja di tempat kerja menerima perlindungan kesehatan, seperti liburan, istirahat haid, melahirkan dan keguguran. – “Perusahaan seperti ini harus memperhatikan kondisi fisik mereka dan memberi mereka kesehatan. Katanya.-Hal lain yang membuatnya khawatir adalah melindungi pekerja wanita setelah melahirkan dengan memberikan ruang menyusui untuk menyusui. -Baca : KSAD membahas program pelatihan pertahanan nasional Pekerja migran dan kandidat Indonesia

Menaker Ida mengatakan bahwa perlindungan pekerja perempuan tidak boleh menjadi beban bagi perusahaan, karena pekerja perempuan juga memiliki keunggulan dibandingkan laki-laki.

Pikirkan jika Anda menyewa Perempuan, ini adalah tanggung jawabnya. Hilangkan diskriminasi terhadap pekerja perempuan. Pekerjaan perempuan memiliki banyak aspek positif, termasuk kesabaran, disiplin, dan kehati-hatian.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online