INACA mempromosikan digitalisasi pemeriksaan kesehatan bandara

TANGERANG, TRIBUNNEWS.COM-Meningkatnya jumlah penumpang udara hingga pekan keempat Kampanye Keselamatan Perjalanan membuat Perhimpunan Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) semakin bersemangat melakukannya sebelum akhir tahun. Guna memudahkan pemulangan penumpang, INACA mendorong Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menerapkan digital health check di bandara.

Ketua INACA Denon Prawiraatmadja menjelaskan bahwa sudah menjadi tanggung jawab Kementerian Kesehatan untuk memeriksa dokumen kesehatan calon pemudik oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Baca: INACA berharap dapat memulihkan kepercayaan penumpang pesawat secepatnya melalui “gerakan keselamatan” perjalanan

Agen KKP berhak mengidentifikasi calon penumpang setelah memverifikasi dokumen berupa sertifikat / rapid laboratorium hasil uji Apakah mungkin masuk ke pesawat untuk terbang? Jika penumpang dinyatakan tidak responsif, mereka diizinkan terbang. Di sisi lain, jika Anda responsif, jangan berharap untuk naik pesawat.

“Namun proses pemeriksaan dokumen kesehatan sangat lama karena KKP selalu dilakukan secara manual,” kata Denon. Saat acara pembukaan babak keempat “Kampanye Perjalanan Aman” di Bandara Soekarno. Hatta di Cengkareng, lalu terbang ke Denpasar di Bali pada Jumat (28 Agustus 2020) dengan pesawat AirAsia Indonesia.

Tak heran, jika pada waktu-waktu tertentu di bandara, Anda akan melihat antrean panjang penumpang yang datang untuk mengambil stempel izin agen KKP.

“Karena pengerjaannya selalu manual, pemeriksaan satu persatu, sehingga antriannya sangat panjang. Kami berharap KKP menggantikan metode pemeriksaan digital, seperti metode yang diterapkan pada Kartu Siaga Kesehatan Indonesia (eHAC).” Bersamaan dengan itu selaku CEO PT Whiteskey Aviation Kata pejabat itu. Karena sudah terbukti terbang di masa normal baru itu sangat mudah dan tidak membutuhkan antrean panjang.

Menurutnya, hal ini jelas ada penjelasannya, hal ini berdampak positif bagi perekonomian Indonesia yang terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang menghambat pertumbuhan wisatawan dan fase pemulihan saat ini. Pergerakan pesawat.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online