Untuk menjangkau lebih banyak anggota, koperasi harus menggunakan teknologi digital

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Transformasi digital tidak hanya dapat dilakukan di bidang perbankan dan financial technology, tetapi juga dapat dilakukan oleh koperasi simpan pinjam. temanku.

“Membuat aplikasi ini berarti menarik lebih banyak anggota dan mempermudah transaksi finansial,” ujar President KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y Mulyana dalam webinar yang dihadiri Tribunnews baru-baru ini.

Ceppy berkata: Hingga Juni 2020, aset koperasi telah melebihi Rp 3,5 triliun. -Pada akhir Juni, total pinjaman yang diberikan kepada negara anggota mencapai Rp 2,4 triliun.

Dengan menggunakan Sobatku, Anggota KSP Sahabat Mitra Sejati dapat dengan mudah melakukan pembayaran, penarikan uang atau menabung, yang cukup di toko Alfamart. Pasar sasaran koperasi terdiri dari peserta UMKM.

Berkat layanan digital ini, jumlah anggota KSP Sahabat Mitra Sejati telah mencapai 30.000 orang yang mencakup 28 provinsi di Indonesia.

Baca: Menteri Koperasi Tegaskan Pentingnya Penguatan Dasar Perekonomian Negara – Sebagian besar dari mereka adalah anggota Koperasi dan merupakan UMKM di berbagai bidang. Ada pengusaha kopi, laundry, fashion dan bakery.

Kepentingan umum terutama dilandasi rasa memiliki diantara anggota koperasi yang menjadi dasar koperasi.

Melalui inovasi digital, manfaat ini akan semakin beragam saat mengembangkan layanan, yang dapat membuat anggota merasa nyaman dan mudah memenuhi berbagai kebutuhan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online