Dengan membantu UMKM peserta, HIMBARA meluncurkan pinjaman digital melalui platform ekosistem digital

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Himpunan Perbankan Nasional (Himbara) yang terdiri dari Bank BIS, Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BTN terus bekerja keras untuk mendorong UMKM agar terus berkembang dalam kondisi saat ini. RI, Koordinator Bidang Kelautan dan Penanaman Modal (Kemenkomarves) Himalaya dan Kementerian Kelautan berkolaborasi dengan peserta di ekosistem digital meluncurkan DigiKU atau produk virtual kredit digital UMKM di Jakarta, Jumat (17/7/2020). — Hadir dalam acara ini Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal RI, Menteri Perekonomian Republik Indonesia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia, Menteri Perindustrian Republik Indonesia, dan Menteri Perdagangan Republik Indonesia. , Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia, Direktur HIMBARA, Chief Executive Officer Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI), dan peserta ekosistem digital.

DigiKU merupakan gerakan bersama antara pemerintah, HIMBARA, dan peserta ekosistem digital yang merupakan bagian dari “Gerakan Made in Indonesia (BBI)” yang bertujuan untuk menyediakan produk pinjaman digital bagi UMKM. Saluran online memungkinkan UMKM yang saat ini terkena pandemi untuk mengajukan pinjaman modal untuk menjaga kelangsungan bisnis. Untuk besarannya sendiri, pedagang bisa memperoleh tambahan modal hingga 20 juta rupiah dengan jangka waktu atau jangka waktu pinjaman 1 hingga 12 bulan. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, pandemi Covid-19 telah memperlambat pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Namun, ada tren positif untuk mengubah UMKM offline menjadi ekosistem digital melalui sikap bangga. Gerakan nasional Indonesia.

“Melalui rencana inovatif ini, dana dialokasikan untuk 1 juta unit UMKM di ekosistem digital Pendampingan Program ini akan menyelaraskan database mitra UMKM di ekosistem digital dengan database nasabah milik Himbara yang menjelaskan bahwa data tersebut akan memudahkan dan mempercepat proses pengajuan dan persetujuan kredit UMKM dalam waktu 15 menit.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online