Kepala BKPM berjanji akan mencapai target investasi pada kuartal II

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (BKPM) mengatakan penyelesaian investasi pada kuartal II tahun 2020 di bawah target, yakni lebih dari 200 triliun yuan. Rupiah.

Dikatakan, akibat munculnya pandemi Covid-19, target realisasi investasi pada triwulan II tidak tercapai. -BKPM mencontohkan nilai realisasi investasi untuk triwulan kedua tahun 2020 adalah sebesar Rp 191,9. triliun. “Saya akui karena COVID-19, trimester kedua adalah masa yang sangat sulit,” kata Bahlil dalam keterangannya, Jumat (24/7/2020). -Menurut Bahlil, turunnya realisasi investasi asing disebabkan pelemahan ekonomi global akibat wabah virus. Barol menuturkan, Corona bukan karena investor asing tidak percaya dengan Indonesia.

Baca: Komisioner BEI: Investor muda di pasar modal perlu perkalian 2

Untuk mencapai target tahun ini, BKPM akan terus mengejar investor, katanya akan berkomitmen untuk berinvestasi di Indonesia.

Baca: BKPM sedang mempersiapkan pendaftaran online untuk mengundang investor ASEAN ke Indonesia

Bahlil mengatakan, BKPM akan fokus membantu investor menghadapi berbagai hal yang diperlukan, seperti jika investor benar-benar serius. Jika Anda berinvestasi di Indonesia, Anda bisa mendapatkan izin pembangkit listrik dari daerah tersebut.

“” Memperkenalkan modal, investor yang memperkenalkan teknologi akan membantu setelah mendapat izin. Misalnya di Kawasan Industri Batang. Kami membuat tanah menjadi murah dan perizinannya cepat. Kata dia. — Enny Sri Hartati, Peneliti Ekonomi di Institute of Economic and Financial Development (INDEF), mengatakan pemberian insentif untuk menarik investasi juga tidak kalah pentingnya. – Oleh karena itu, di mata investor, Indonesia memiliki peluang yang sama dengan negara lain. .

Misalnya Vietnam, Vietnam memberikan pengawasan investasi yang lebih mudah, biaya ekspor yang lebih efektif dan infrastruktur yang siap pakai. Dukung industrinya. Mereka bagus, kenapa tidak copy paste saja, “kata Enny.

Enny menegaskan bahwa insentif tersebut perlu dilaksanakan oleh pelaku usaha, bukan sekedar kebijakan yang baik di atas kertas. “Sebenarnya kami memberikan insentif, tapi ini biasanya sulit. Katanya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online