Petrokimia Gresik menyiapkan strategi untuk diversifikasi industri terkait

Laporan Hasiholan Eko Purwanto-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Perusahaan solusi agribisnis Petrokimia Gresik, anggota dari induk perusahaan Pupuk, melihat peluang di balik pandemi global Covid-19.

Kita tahu bahwa pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan dan ekonomi, tetapi juga melanda pangan dan pertanian untuk menunjang kehidupan masyarakat.

Dalam menghadapi tantangan dan wabah penyakit yang berat, Petrokimia Gresik telah merumuskan strategi untuk terus berkontribusi dalam ketahanan pangan nasional dengan memberikan solusi kepada usaha agribisnis menuju “pertanian”. “Transformasi Petrokimia Gresik sejak 2019 bukan lagi sekedar burning platform, melainkan katalisator.” Kata Direktur Utama Petrokimia Gresik Rahmad Pribadi saat menjadi inspektur upacara HUT ke-48 Petrokimia. Gresik Nyaris di Jakarta, Jumat (10/7/2020) .

Baca: Petrokimia Gresik Sediakan Rp 7,9 M untuk Pencegahan Covid-19

Petrokimia Gresik dari Rahmad melanjutkan DNA Dia Ada Perubahan. Sejak berdiri pada tahun 1972, Petrokimia Gresik telah melakukan pekerjaan transformatif.

Berawal dari produksi pupuk tunggal nitrogen dan fosfat, inilah pupuk majemuk NPK berbasis reaksi kimia pertama di Indonesia yang merupakan pupuk organik dengan kandungan tertentu. Proporsi pupuk organik organik karbon adalah 12,5%.

Baca: 33.000 ton urea buatan petrokimia Gresik akan diekspor ke Meksiko

Kemudian perusahaan akan merambah ke berbagai produk pengembangan, seperti benih, pengendalian hama, probiotik, kapur pertanian, pengurai, dan berbagai pengolahan hasil pertanian Produk dan bahan kimia yang dibutuhkan oleh berbagai jenis industri lainnya.

Pada tahun 2020, Gresik Petrokimia akan mulai bertransformasi dari perusahaan industri tunggal menjadi perusahaan industri. Melalui tiga strategi berikut, mengejar produk di hilir, sehingga mencapai industri terkait yang beragam. Yakni peningkatan kapasitas, reorganisasi pabrik, dan pengembangan produk baru.

Strategi peningkatan kapasitas akan dimulai dengan pembangunan pabrik AlF3. Pabrik baru ini akan menggandakan kapasitas produksi AlF3 menjadi 25.000 ton per tahun.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online