Modalku menyalurkan Rp 15 triliun kepada pengusaha UMKM

Reporter Tribunnews.com Hari Darmawan melaporkan-JABARTA TRIBUNNEWS.COM-Perusahaan fintech Modalku mencontohkan telah mengeluarkan pinjaman usaha senilai Rp 15 triliun kepada pengusaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Asia Tenggara pada tahun 2020. Paruh pertama tahun ini.

Co-founder dan chief operating officer Modalku Iwan Kurniawan mengatakan pinjaman senilai Rp 15 triliun itu ditujukan untuk 2,5 juta transaksi di Asia Tenggara dan Indonesia (termasuk Indonesia). Ivan mengatakan dalam jumpa pers, Rabu:

Baca: Modalku gandeng BCA perkuat sektor keuangan UMKM

“Dalam transaksi ini, sebagian besar peminjam berasal dari sektor komersial, baik besar maupun Industri retail”. (29/7/2020) .

Sementara itu, menurut Iwan, industri UMKM Indonesia, Modalku mencatat, hingga Juli 2020 jumlah pembayaran baru mencapai 4,1 triliun rupiah. Pada pandemi terlihat antusias dan stabil. Kata Ivan.

Ivan juga mengungkapkan bahwa Modercu akan terus mengikuti strategi untuk memandu pinjaman ke tahap adaptasi dari kebiasaan baru .- “Strategi ini mengimplementasikan proses penyaringan lengkap untuk mencapai pinjaman yang bertanggung jawab. , “Kata Iwan.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi kredit UMKM terkait kemampuan keuangan dalam mengembalikan pinjaman.

” Namun, kami akan terus dukung UMKM yang terkena pandemi ini. . Berkontribusi untuk pengusaha UMKM Indonesia. Kata Iwan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online