Kembalinya jalan tol laut terbukti mampu mendorong pembangunan ekonomi daerah

Laporan Wartawan Sanus Tribunnews.com-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah pusat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri. Melalui Kemenhub, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus mendorong kembali angkutan untuk mengoptimalkan tol laut yang terbukti mampu meningkatkan perekonomian daerah.

Handoko, Direktur Perhubungan dan Angkutan Laut Kapten Visnu, mengatakan akibat adanya restriksi sosial skala besar (PSBB), akibat relaksasi kegiatan masyarakat dan dukungan pemerintah daerah, kawasan tersebut telah menyediakan fasilitas untuk menyemangati warga. Akibatnya, laju pemuatan kapal yang kembali ke tol laut kawasan mulai meningkat sehingga memperkaya tol laut.

Bacaan: Jalan tol yang melintasi Sumatera dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi. Daerah maju, seperti Babang dan Weda di utara, bisa dikatakan menunjukkan perubahan yang bisa kita lihat. Dulunya ada tiga kontainer, kemarin kami melihat sebanyak 34 kontainer. Isinya antara lain kayu, kelapa, kopra, dan beberapa hasil perikanan karena kami menyediakan wadah berpendingin atau “wadah berpendingin”. Kapten Visnu mengatakan ada sekitar lima unit yang bisa digunakan untuk mengimpor hasil perikanan. (Sabtu, 7 November 2020).

Ditambahkannya, tidak hanya itu, tapi juga terjadi di Morotai, Bitung, dan Tahuna. Di Saumlaki, beberapa orang bahkan mengirimkan kargo pengembalian ke 54 Teus, di mana sebagian besar kargo tersebut diisi dengan ikan, kayu, kopra dan lainnya. . %, saat ini beberapa lebih tinggi dari 60%.

Kapten Visnu menjelaskan, sebenarnya untuk meningkatkan laju muat kapal kargo pulang, jalur laut perlu didukung oleh pemerintah daerah atau pemerintah daerah. Hal ini juga menunjukkan bahwa tindakan pemerintah daerah telah memperkuat insentif perusahaan di daerah untuk mengirimkan barang tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada beberapa pimpinan daerah yang telah menunjukkan komitmen pengembalian barang dan barang hasil produksi daerah. Kami juga terus mengkoordinasikan dinas / instansi terkait jika produk Anda menjadi sasaran marine recoil, seperti maritim dan Hasil perikanan Kementerian Perikanan, Perkebunan Kementerian Pertanian dan produk lain dari departemen terkait, ā€¯ujarnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online