Wakil Presiden: Undang-undang tentang penciptaan lapangan kerja untuk melindungi perusahaan UMKM

Reporter Jakarta Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden (Vapres) Ma’ruf Amin mengatakan bahwa pemerintah melindungi dan meningkatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Aspeknya punya sisi besar. — Wapres mengatakan, Undang-Undang Penciptaan Lapangan Kerja (UU Ciptaker) yang disahkan DPR pada 5 Oktober 2020 juga bertujuan untuk melindungi UMKM.

Maruf Amin menyampaikan bahwa secara hukum, usaha kecil menengah (UMKM) dan koperasi dapat memperoleh manfaat ganda, antara lain izin usaha tunggal untuk usaha mikro dan kerjasama skala besar dengan usaha kecil dan menengah (UMKM). Langkah-langkah insentif dan kenyamanan untuk perusahaan menengah. Ia mengatakan dalam video tersebut bahwa insentif fiskal dan keuangan dapat mendorong pengembangan dan pemberdayaan UMKM, mengutamakan produk atau jasa UMKM dalam pengadaan barang dan jasa publik, memberikan kemitraan UMK melalui fasilitas umum, dan dengan mudah menciptakan koperasi di koperasi. Dan menerapkan prinsip-prinsip Islam. Pada pertemuan yang digelar Selasa (20/10/2020) -Maruf Amin menyampaikan bahwa pemerintah juga berharap dapat mendorong terbentuknya UMKM berbasis syariah yang dapat berperan dalam rantai nilai halal global. .

Lihat juga: Mendesak BEM SI untuk memperhatikan penumpang ilegal, mendorong pertumbuhan bisnis dan meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat negara.

Pendekatan ini mencakup penyederhanaan penerbitan lisensi dan pengurangan biaya. Sertifikasi Halal.

Lihat juga: Hari ini, mahasiswa kembali memprotes “UU Kreasi Lapangan Kerja Pribadi”

“Kita berharap industri halal Indonesia menjadi peserta nasional dan global kita sendiri. Ia mengatakan bahwa saat ini kita masih Konsumen makanan halal.

Pada 2018, Indonesia menghabiskan sekitar US $ 214 miliar untuk produk makanan dan minuman halal, menjadikannya konsumen terbesar di antara negara-negara Muslim lainnya. Dia berkata: “Oleh karena itu, kita harus bisa memanfaatkan global Potensi pasar halal, terutama melalui peningkatan ekspor, masih menyumbang 3,8% dari pasar halal global ”.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online