Hydrogen Hotel, teknologi pengelolaan sampah plastik ala Jepang

Laporan Reporter Tribunnews Eko Sutriyanto-JABARTA TRIBUNNEWS.COM-Banyaknya sampah plastik bukan hanya menjadi masalah di Indonesia, tapi juga di negara lain seperti Jepang.

Tapi di Jepang, mereka menangani sampah plastik. Sejak Mei 2018, penerapan strategi daur ulang plastik memiliki caranya sendiri.Salah satu metode yang sedang dijajaki di dekat pusat kota Tokyo adalah strategi hidrogen Kawasaki melalui munculnya hotel hidrogen. Dibuka pada Juni 2018, hotel ini

bertujuan untuk menghasilkan hidrogen dari limbah plastik dan kemudian menggunakannya secara lokal.

Showa Denko K dari Toshiba Energy Systems & Solutions mengatakan bahwa plastik bekas Hidrogen yang dihasilkan dapat memenuhi 30% kebutuhan energi hotel. Ia menjelaskan dalam siaran persnya, Jumat (31/7/2020), barang-barang yang digunakan di kamar hotel, seperti sikat gigi, sisir rambut, dan lain-lain digunakan sebagai bahan baku pembuatan hidrogen. ā€¯Bacaan: 1,3 miliar ton sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan Pada tahun 2040: Dunia harus mengambil tindakan-Showa Denko dan teknologi Toshiba memungkinkan hotel hidrogen ini, yang memerlukan penautan semua langkah rantai pasokan (dari limbah plastik ke hotel). Kepala tim perencanaan Showa Denko, Kotaro Takayama, menjelaskan: “Kami sedang mencari cara untuk menghubungkan rantai pasokan hidrogen ke Kota Kawasaki.”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online