Direkomendasikan untuk kilang minyak dan smelter untuk proyek strategis nasional baru

Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian COM-Jakarta, menyatakan Rencana Strategis Nasional (NSP) diharapkan bisa menambah uang dan menyerap tenaga kerja. Direkomendasikan agar Presiden menyetujui 89 NHP baru. Dari 89 NHP, 6 di antaranya terkait dengan energi.

“Arahan Presiden menyebutkan bahwa proyek memiliki nilai tambah, dapat menghemat devisa, menciptakan ekspor dan menciptakan lapangan kerja baru,” Irlanga mengadakan rapat terbatas dengan Presiden, Jumat (29 Mei 2020). Setelah itu. Menurut Airlangga, keenam proyek energi itu adalah pembangunan kilang minyak di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Proyek ini masih dalam tahap finalisasi dengan investor Taiwan.

Baca: Daftar Harga Lengkap Ponsel Oppo Termurah Hingga Kelas Atas- “Nanti Bangun Kilang Petrokimia Terintegrasi. Jumlahnya Diharapkan Bisa Mencapai 12 Miliar Dolar AS. Dan Nilai Tukar Bisa Dihemat. Juga Akan Mencapai 12 Miliar Dolar AS,” Dia berkata.

Baca: Rekomendasi Tiga Smartphone Terbaru Vivo yang Mendukung Bisnis Rumahan

Selain itu, ada juga proyek pengembangan casting di Weida Bay Maluku serta Morowali dan Konawe Sulawesi. Proyek tersebut saat ini sedang dilaksanakan, dan tidak menutup kemungkinan nilai tukar akan meningkat dari US $ 6 miliar menjadi US $ 9-10 miliar dalam 1-2 tahun ke depan. . Dia berkata: “Jumlah pekerja yang bekerja di daerah itu sangat besar. Seperti Morowali, memiliki 40.000 pekerja, sementara Konawe memiliki 11.000 pekerja. Setelah proyek selesai, Teluk Veda dapat mencapai 30.000 pekerja.” .

Baca: Nissan mengungkap data batas truk pikap terbaru yang akan diluncurkan akhir tahun ini. Menurut Airlangga, proyek tersebut sebagian ditunda karena pandemi Covid-19. Diharapkan proyek tersebut dapat selesai pada periode 2020-2024 mendatang. Dia mengatakan: “Misalnya karena Covid-19, beberapa investasi dalam pengembangan pengecoran ditunda, jadi tentu ada yang ditunda selama 4-5 bulan, dan ada yang ditunda hingga 1 tahun.” Direkomendasikan untuk bergabung dengan proyek strategis nasional yang baru. (PSN). Awalnya, 223 PSN dimasukkan dalam Perpres Nomor 56 Tahun 2018.

“Nilai PSN baru Rp 1,422 miliar,” kata Airlangga.

Presiden Jokowidodo (Jokowi) mengatakan bahwa proyek-proyek strategis negara perlu dievaluasi untuk mendorong pemulihan ekonomi. Presiden mengatakan, meski mewabahnya Covid-19, beberapa agenda strategis nasional tidak boleh dihentikan karena sangat penting bagi bangsa dan negara Indonesia. Dalam menghadapi pandemi tersebut, agenda strategis yang sangat penting bagi negara kita dan agenda strategis negara yang vital bagi kepentingan nasional tidak boleh dihentikan. Kita harus teruskan ”(29/5/2020). -Presiden meyakini bahwa sekalipun pemerintahan saat ini sedang berlangsung Fokus mengatasi pandemi Covid-19 tak melupakan proyek strategis nasional yang berdampak langsung pada penduduk.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online