Omset Pengusaha Kopi Labuan Bajo adalah “nol”, mengurangi selera untuk menuntut pasar lokal

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM LABUAN BAJO-CEO Kopi La Bajo Flores Werry Sutanto mengatakan bahwa pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi arus kas bisnisnya. “Buatan Indonesia” berarti tokonya tidak memiliki omset.

“Penjualan kami tergantung pada industri pariwisata, terutama di luar negeri. Penjualan tidak lagi turun atau tidak memiliki keuntungan. Produk kami memaksa kami untuk menurunkan peringkat dan dapat dijual di pasar lokal,” kata Wei Rui (Kamis, 14/14/2020 ). BACA: Jepang akan melakukan 10.000 tes antibodi mulai Juni 2020-BACA: biayanya Rp70.000, Covid Free Health Letter menjelaskan penjualan online, rumah sakit menjelaskan-dalam lingkungan bisnis yang parah, Werry juga berpartisipasi dalam serangkaian pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Menurutnya, pelatihan online ini memberikan manfaat besar bagi pemahaman yang lebih baik tentang strategi pemasaran.

“Kami bergabung dengan formasi koperasi dan departemen UKM kemarin, yang benar-benar merupakan berkah. Kami mendapat banyak manfaat. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga telah membentuk keuntungan besar. Dari minggu depan komunikasi dan teknologi informasi Dari Kementerian, kami merasakan keberadaan formasi pemerintah. “

Kopi La Bajo Flores dari Labuan Bajo, Kabupaten Mangray Barat, adalah seorang aktivis kopi yang berpengalaman.

Wei Rui mengatakan bahwa dia memiliki varian kopi yang unik, yaitu kopi kuning Caturra dan Juria, yang rasanya berbeda dari kopi Arabika biasa.

“Yellow Caturra adalah varian unik. Kopi Arabika adalah normal ketika berwarna merah. Tetapi jika berwarna kuning, orang Manggarai menyebutnya kopi Kolombia.” Werry .– Werry menjelaskan bahwa kuning Kopi Caturra bersifat asam. Rasa jeruk, dan tubuhnya sedang dan halus.

Untuk kopi jenis Juria, hampir sama dengan Yellow Caturra, tetapi dengan aroma: “Inilah yang membuat kedua jenis kopi ini berbeda,” tambahnya. — Menurut Werry, beberapa varian unik dari La Bajo Flores Coffee juga ditampilkan di beberapa acara di Florida, Amerika Serikat dan Budapest. Hungaria.

Saya juga membahas masuknya banyak festival di beberapa kota besar di Indonesia.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online