BI mewajibkan penyedia jasa transportasi meniru GoPay dan BlueBird untuk menerapkan QRIS

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Bank Indonesia (BI) berterima kasih kepada PT Blue Bird Tbk (Blue Bird) dan GoPay yang telah menerapkan sistem pembayaran berdasarkan Kode Solusi Cepat Standar Indonesia (QRIS).

Semoga penyedia layanan transportasi lain segera menyusul.

Onny Widjanarko, Direktur Eksekutif dan Kepala Departemen Komunikasi BI, mendukung Blue Bird untuk mengimplementasikan QRIS dengan bantuan GoPay, penyedia layanan uang elektronik.

“Sangat mendukung karena mengedepankan pembayaran digital. Kontan.co.id mengutipnya, Jumat (14/8/2020), mengatakan karena adanya metode pembayaran, penerapan sektor transportasi (QRIS) juga melakukan pencegahan. Covid-19 menjadi mungkin.

Onny dari QRIS mengatakan selain digunakan untuk transportasi, standardisasi penggunaan metode QR code BI untuk pembayaran akan mendorong lebih banyak transaksi. QRIS akan didorong untuk melakukan selain transaksi yang sudah ada Transaksi lainnya, seperti pembayaran di merchant.

Khusus untuk jasa transportasi, Onny mensyaratkan langkah yang diambil oleh Blue Bird Group dan GoPay dapat diikuti oleh pelaku industri lainnya. Ia mengatakan: “Terutama semua utilitas, transportasi Semua harus mendapat manfaat dari QRIS. “Bisa digunakan untuk 11.000 armada taksi Bluebird. Beroperasi di 19 kota di Indonesia.-Managing Director GoPay Budi Gandasoebrate dalam keterangan resminya mengatakan sejak Bank Indonesia meluncurkan QRIS, pihaknya terus menggalakkan donasi, memasak, dan sembako. Digunakan dalam berbagai bidang seperti belanja toko, jasa transportasi UMKM, dll.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online