Industri asuransi jiwa menyatakan klaim Covid-19 Rp 216 miliar

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Banyak perusahaan asuransi jiwa Indonesia dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) telah menarik 216 miliar klaim asuransi Covid-19 dari 1.642 polis. –Ketua AAJI Budi Tampubolon mengatakan, direksi menerima wawancara dalam media virtual chat yang digelar di Jakarta, Jumat (25/9/2020).

“Industri asuransi jiwa telah membayar 1.642 polis asuransi untuk Covid-19, dengan total klaim terkait Covid-19 senilai 216 miliar rupiah. Tidak kurang dari 1.578 klaim untuk produk asuransi kesehatan senilai Rp.” 200.643.549.670, atau total 92,9% dari jumlah klaim, “kata Budi Tampubolon. Klaim diajukan kepada nasabah di seluruh Indonesia dan luar negeri (seperti Singapura dan Amerika Serikat). Budi mengatakan:” Masih ada perlindungan asuransi jiwa. Baca: Dihantam Covid-19, Premi Asuransi Turun 2,5% di Semester Kedua 2020 Terkait Pandemi dan Lebih Menyemangati Orang untuk Hidup, Budi mengatakan industri asuransi Indonesia berkembang pesat, dan AAJI masih Dalam industri yang berkoordinasi dengan regulator terkait, termasuk OJK, mengambil langkah strategis untuk mengambil tindakan.

Baca: Asuransi jiwa ini siap menanggung biaya pengobatan bagi nasabah yang terjangkit Corona

Diantaranya, Mendukung implementasi regulasi yang mendorong inovasi dan digitalisasi dengan menerapkan prinsip kehati-hatian.

Performa baik dalam pemasaran produk asuransi dan pemberian layanan kepada nasabah, termasuk penguatan produk asuransi terkait regulasi pemasaran investasi (PAYDI) atau UnitLink melalui tatap muka Teknologi digitalisasi perseroan telah diberi kewenangan untuk mengatasi dampak penyebaran Covid-19, sekaligus memimpin percepatan pelatihan lembaga penjaminan asuransi (LPPP) untuk memastikan perlindungan nasabah, serta mendorong inklusi dan literasi keuangan melalui berbagai media digital. — “AAJI juga terus mendorong dan mengakselerasi pembentukan lembaga asuransi. Lembaga penjaminan asuransi (LPPP) diwajibkan oleh hukum. -Undang-Undang tentang Perasuransian (UU) 40/2014, ‚ÄĚjelas Budi Tampubolon.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online