BRI kini resmi memiliki lembaga sertifikasi profesi yang didukung oleh 31 asesor

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM

– PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) kini resmi memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) di bidang jasa keuangan. LSP ini dinamakan BRILSP dan didirikan sesuai dengan visi pemerintahan Jokowi menjadi “SDM Indonesia berprestasi tingkat tinggi”.

BRILSP sangat bermanfaat untuk menumbuhkan talenta-talenta terbaik untuk mendukung bisnis perbankannya, dan harus menjawab tiga standar keunggulan yaitu, modal intelektual yang kuat dan modal psikologis yang kuat. Modal sosial yang bagus. Makanya, dua hal yang kita transformasikan adalah digital dan kultural, ”kata Sunarso, CEO BRi, Rabu (23/9/2020). Bank pertama LSP ini berdiri pada 29 Oktober 2019 dan sudah mendapatkan gelar profesional nasional. Badan Sertifikasi (BNSP) mengeluarkan lisensi dan mengeluarkan sertifikat yang diakui oleh Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara.Sunarso mengatakan bahwa BRILSP mengacu pada Standar Kompetensi Profesi Nasional Indonesia (SKKNI), sehingga membawa nilai tambah dan Daya Saing .

Baca: Transformasi bisnis Bank BRI lebih mudah dikelola berkat digitalisasi

BRILSP memiliki 22 rencana uji profisiensi dan 31 penilai siap melakukan uji profisiensi dengan target 33.046 peserta tes.

Dengan berkembangnya sistem sertifikasi dan menyasar seluruh peserta kelompok BRI, jumlah ini akan bertambah.

Direktur Human Capital BIS Herdy Harman mengatakan pada jumpa pers BRIL SP bahwa ia memperhatikan proses rekrutmen Banyak hal.

“Dalam hal potensi masa depan, Bank BIS memperhatikan keterampilan masa depan, seperti kreativitas, inovasi, berbasis data, kemampuan beradaptasi, kolaborasi, perpustakaan digital, dan perspektif yang berorientasi pada prestasi. ketrampilan. “

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online