Stakeholder dari pariwisata dan ekonomi kreatif yang terkena Covid-19 diundang untuk berpartisipasi dalam program PEN

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Peserta pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak pandemi Covid-19 didesak untuk memanfaatkan Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Diteruskan oleh Direktur Biro Keuangan Bebas Penghalang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Korea sebagai bagian dari webinar Konferensi Jaringan Bank Ekonomi Kreatif untuk Bank Korea dan Pemangku Bisnis Pariwisata, Selasa (9 September 2020). PLN turunkan tagihan listrik tambahan untuk UMKM hingga 75% sesuai syarat dan ketepatan waktu-Baca: Politisi PKS serukan pengendalian Covid-19 dan penyelamatan menyeluruh UMKM- “Kita masih harus bekerja keras untuk bertahan dari apa yang dilakukan pemerintah melalui upaya kita masing-masing Salah satunya adalah rencana PEN. “Total dana yang dibayarkan 695,2 triliun rupiah,” kata Hanifah. Menurut Lui, tujuan dari rencana PEN adalah untuk melindungi, memelihara dan menyempurnakan rencana PEN. Peserta komersial yang mengelola usahanya. Kapasitas Ekonomi ss.

Dalam hal ini, Bank DKI telah mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk membantu menyalurkan rencana PEN.

Fadjar Hutomo, Asisten Perindustrian dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menjelaskan pariwisata dan kreativitas Rencana PEN yang bisa dimanfaatkan pelaku ekonomi adalah bentuk pinjaman yang diajukan melalui Bank DKI.

“Bank DKI wajib menyediakan saluran (UKM) kepada usaha kecil dan menengah dalam bentuk kredit. Namun masalah ini memerlukan standar, salah satunya adalah proses pengawetan. Agar tujuan tersebut dapat tercapai dengan tepat, “kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar mengatakan bahwa rencana PEN perlu sosialisasi dan kerjasama yang baik dengan pelaku usaha yang baik untuk implementasi yang terbaik. -” Menurut saya rencana PEN Hal itu perlu disosialisasikan, dan perlu kerja sama semua pihak untuk secepatnya mencapainya, karena restrukturisasi masih jauh dari cukup. Kata Fajar. Selama periode ini, Direktur Grup Kredit UKM Bank DKI Wahyudi Dwi Irawan mengatakan, rencana PEN yang ditempatkan di Bank DKI memiliki tingkat bunga yang terjangkau.

“PEN yang disimpan di UKM bisa Digunakan di bank dengan suku bunga rendah. Saat ini, kami mengalokasikan PEN dengan tingkat bunga 7%. “Saat ini tugas kami adalah mendistribusikan ke UKM dalam waktu 6 bulan.” “Kata Wahudi-“ Secara umum, para peserta ekonomi harus melengkapi laporan keuangan agar kami dapat melakukan analisis kuantitatif kemampuan pengembalian. Selain itu, kita juga perlu memahami omzet para pelaku bisnis tersebut. Bagi yang ingin mengajukan pinjaman usaha bisa ke kantor bank DKI secara online atau offline, ”jelas Wahyudi.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online