DPR menyesalkan pernyataan Airlangga yang menyatakan penurunan IHSG karena kebijakan PSBB Anies Baswedan yang ketat.

Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. Jakarta COM News Agency – Anggota Pansus ke-11 DPR RI menyampaikan penyesalan atas pernyataan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto tentang penurunan Indeks Harga Gabungan (IHSG), Kamis (9/9/2020). Airlangga mengatakan, akibat pengumuman pengetatan PSBB oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, IHSG turun 5% menjadi 4.892,87 poin atau turun 257,49 poin.

Menurut Kamrussamad, pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mencerminkan pola pikir pemerintah, Pemerintah meyakini bahwa ekonomi lebih penting dari pada kesehatan dan keselamatan hati rakyat. Puluhan negara. Karena takut tersebarnya PSBB, akhirnya virus itu mendirikan peternakan sendiri yang menyebar di setiap komunitas warga, ” ujarnya kepada Tribunnews, Kamis (9/10/2020). Perekonomiannya lebih besar-menurutnya, di Covid Di pandemi ke -19 ini, fluktuasi IHSG sudah sangat lumrah, jadi tidak perlu saling menyalahkan. Toh, pemerintahnya sendiri bilang kita berada dalam situasi khusus.

Baca: Jakarta Terapkan Penuh PSBB, Bisa Apa yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan? Dia berkata: “Artinya, perekonomian nasional bisa bergejolak sewaktu-waktu, terutama di pasar modal seperti IHSG. “Karena itu, keputusan Gubernur DKI Anies Baswedan memberlakukan PSBB ketat mulai 14 September sudah tepat.

“ Karena dari 34 provinsi baru DKI yang memenuhi standar, maka jumlah penduduk yang ditentukan WHO adalah 1: 1.000, akibatnya semua rumah sakit dipadati pasien COVID. Bagaimana dengan provinsi lain? Rangkuman. Kinerja indeks saham Airlangga sebelumnya mulai berkembang ke arah yang positif.

“Karena pengumuman Gubernur Jenderal DKI tadi malam, hari ini masih belum pasti, jadi tadi pagi indeks di bawah 5.000,” jelasnya kepada Indonesia. Perdagangan di Bursa Efek (BEI) turun tajam.Hari ini (Kamis, 9 Oktober 2020) pukul 10.36 WIB, IHSG turun tajam sebesar 5% menjadi 4.892,87 poin atau 257,49 poin.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online