Pada Oktober 2020, BI mempertahankan suku bunga acuan tetap sebesar 4%.

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Bank Indonesia memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan atau 7-day reverse repo rate / 7DRRR pada 4% pada Oktober 2020. Hal itu diputuskan dalam rapat direksi dengan Bank Indonesia. RDG BI), Selasa (13 Oktober 2020).

Selain itu, BI mempertahankan suku bunga instrumen simpanan pada 3,25% dan suku bunga instrumen pinjaman pada 4,75%. Pertahankan suku bunga acuan pada 4%.

“Setelah melihat berbagai perkembangan secara global dan lintas negara, Dewan Direksi (RDG) IB mengadakan rapat pada tanggal 12-13 Oktober dan memutuskan untuk mempertahankan BI-7DRR pada kata Gubernur BI Perry. 4% Warjiyo membacakan hasil RDG Oktober pada Selasa (13/10/2020) secara virtual dalam jumpa pers-Perry mengatakan langkah ini mempertimbangkan kebutuhan untuk menjaga stabilitas Bank Indonesia, sehingga nilai tukar harus relatif stabil di bawah latar belakang inflasi. Level rendah .. Perry mengatakan langkah ini telah memperhitungkan perlunya menjaga nilai tukar rupiah di bawah situasi inflasi yang diperkirakan rendah. -BI juga menekankan penyediaan likuiditas, termasuk dukungan- untuk mendorong pemulihan ekonomi yang terkena pandemi, mempercepat 2020 Realisasi APBN 2010-Selain keputusan tersebut, BI juga telah mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama, Gubernur Bank Indonesia Perry Vojyo mengatakan di akun Twitter resmi Bank Indonesia @bank_indonesia: Menentukan nilai tukar Rupiah Indonesia berdasarkan fundamental dan mekanisme pasar. Kedua, perkuat strategi operasi mata uang untuk memperkuat stance kebijakan moneter yang longgar. Langkah ketiga, kata Perry, pada Selasa (13/10/2020). Langkah ketiga adalah mempercepat pendalaman pasar valuta asing dan mata uang.

Keempat, memperkuat implementasi kebijakan untuk mendorong usaha kecil dan menengah dan yang pertama Kelima, memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan digital.

Perry mengatakan, BI akan terus mengambil langkah-langkah kebijakan lain yang diperlukan untuk mempercepat rencana pemulihan.Dengan dukungan koordinasi kebijakan dengan pemerintah dan Badan Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK), Cermati perkembangan ekonomi nasional (PEN) dengan mencermati dinamika ekonomi dan pasar keuangan global serta perkembangan Covid-19.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online