Besok, presiden meluncurkan program subsidi upah pekerja

Reporter Tribunnews.com Vincentius Jyestha lapor-Jakarta Tribunnews.com-Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan program subsidi pemerintah bagi pekerja dengan upah di bawah 5 juta rupiah akan berupa Rp 600.000. Akan diluncurkan pada Kamis (27 Agustus 2020).

Ida menyampaikan bahwa peluncuran akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

“Ya Tuhan, Presiden RI akan memberikan jadwal bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau gaji pada 27 Agustus 2020 (Kamis),” kata Aida di tempat kerja. Rapat dengan Komite Kesembilan DPR RI di ruang rapat Komite Kesembilan di Senayan, Jakarta. , Rabu (26 Juni 2020).

Aida menjelaskan, pihaknya telah mendapatkan data calon penerima bantuan yang dikonfirmasi oleh BPJS Ketenagakerjaan pada 24 Agustus 2020.

Oleh karena itu, Kementerian Tenaga Kerja saat ini sedang mempersiapkan otoritas yang berwenang untuk tahap pertama proses transfer bantuan.

Baca: BLT Rp 600.000 Dibatalkan Hari Ini, Ini Jadwal Baru Pembayaran Subsidi Upah

Ida mengatakan, pihaknya akan menyalurkan bantuan kepada sedikitnya 2,5 juta pekerja setiap minggunya. Hadirin sekalian, semoga proses ini berjalan sesuai rencana kita. Tahap pertama kami rencanakan pada akhir Agustus. Aida menjelaskan bahwa kami memiliki setidaknya 2,5 juta batch setiap minggu.

Baca: BPJAMSOSTEK menyampaikan data calon penerima bantuan subsidi upah – katanya anggaran pemerintah Rp 37,87 miliar dan target penerima 15.725.232 pekerja. Nantinya, bantuan pekerja dibayar tunai untuk jangka waktu empat bulan dengan besaran bulanan Rp. 600.000. Anda juga berharap program subsidi ini dapat membantu mempercepat pemulihan ekonomi yang terkena pandemi Covid-19. Ia mengatakan: “Saya sangat berharap dengan adanya rencana ini-sangat membantu, pertumbuhan ekonomi kita kembali normal, akan meningkatkan daya beli rekan-rekan.”

Judul: Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online