Kabar baiknya, beberapa indikator ekonomi mulai muncul kembali: Hasil BPS

Wartawan Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Badan Pusat Statistik (BPS) mengatakan meski indikator perekonomian sangat tidak normal, beberapa indikator ekonomi sudah mulai membaik, sehingga kegiatan ekonomi mulai bergeser dari BPS Suhariyanto Penanggung jawab mencontohkan, industri penerbangan dan transportasi internasional pada Juni 2020 dibandingkan Mei 2020, meningkat cukup besar sebesar 54,7%. -> Dibandingkan Mei, ada peningkatan yang cukup signifikan. Lalu, angkutan udara domestik juga banyak perjalanannya dari satu provinsi ke provinsi lain, “ujarnya, Rabu (5/8/2020).

Oleh karena itu, menurut doa, angkutan udara domestik dibandingkan dengan Mei 2020, bulan Juni. Pergerakan transportasi juga meningkat 791,38% .

Baca: BPS: Penjualan mobil naik 89,85%, penjualan sepeda motor turun 80,06%

“Kalaupun kita bandingkan dengan kondisi normal, masih turun cukup serius. Pada Juni, pelonggaran sosial berskala besar mengikuti pembatasan (PSB) B yang menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, dan data indeks manajer pembelian (PMI) juga menunjukkan perubahan positif, “kata Suhariyanto .

Baca : Daya beli menurun dan tingkat inflasi Indonesia terendah sejak tahun 2000. Ia menambahkan bahwa dari Mei hingga Juli, data PMI terus membaik, “Saya berharap dapat berlanjut pada triwulan ketiga tahun 2020.

“Pada 28 Mei, PMI naik menjadi 39,1 pada Juni dan naik lagi pada Juli. Jadi 46,9, mendekati 50. Oleh karena itu, kita semua berharap kegiatan ekonomi di kuartal III akan membaik,” pungkasnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online