Pasar digital UMKM diyakini mampu meningkatkan produktivitas wirausahawan miskin

Laporan Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Proyek Pasar Digital (PaDi) UMKM merupakan gebrakan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan dinilai mampu meningkatkan eksposur pandemi Covid-19 Pengusaha kecil.

Platform digital ini dapat mempersatukan UMKM dan BUMN untuk mengoptimalkan, mengakselerasi, dan mendorong efisiensi transaksi pengeluaran BUMN di UMKM, serta membuka pasar baru. mengakses. UMKM, karena memiliki pasar yang lebih besar dan lebih terbuka. 2020) .

Baca: Indonesia Di Ambang Resesi Ekonomi, Politisi PKS Desak Pemerintah Lakukan Segala Kemungkinan untuk Membenahi UMKM

Ia mengatakan ini adalah dukungan bagi pelaku UMKM agar bisa menjadi pembeli atau pemasok komoditas. . Kebutuhan BUMN … Ikhsan mengatakan menjadikan UMKM sebagai mitra (pemasok) UMKM yang sebelumnya terabaikan merupakan langkah positif.

Baca: Daya Beli Turun, Indonesia Sempat Terendah Inflasi Sejak 2000

“Dulu Dulu Diabaikan BUMN, Sekarang Wajib Jadi Tenaga Penjual BUMN”, ungkapnya. .

“Memang prinsip berbisnis adalah membuka pasar yang tertutup bagi UMKM, jadi dengan terbuka maka akan ada akses lain ke pasar digital dan keikutsertaan dalam transaksi dari BUMN hingga penggunaan produk UMKM. Saya kira tidak apa-apa,” ujarnya. Ikhsan mengungkit lagi.

Sebelumnya, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo menyatakan bahwa pemerintah berkomitmen memberikan ruang bagi UMKM dengan menjadikannya pemasok milik negara. Rp 18,5 triliun atau kurang dari 14 miliar untuk pembelian BUMN. Rencana pasar proyek rupiah Indonesia (PaDi UMKM) akan disampaikan kepada UMKM. “Nantinya, belanja modal dan belanja operasional kurang dari Rp 14 miliar akan dibuka untuk peserta di sektor komersial UMKM. – Dijelaskannya, program akan diluncurkan pada Agustus mendatang. UMKM yang telah disertifikasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM dan tercantum dalam katalog akan menjadi pemasok BUMN. Produk yang ditawarkan beragam, seperti seragam yang mendukung pembuatan produk. ”, Dia menjelaskan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online