PLN membutuhkan pengurangan biaya pasokan listrik

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif mendorong PT PLN (Persero) menaikkan biaya penyediaan tenaga listrik (BPP).

Ini dianggap sebagai syarat yang diperlukan untuk menurunkan harga agar lebih banyak orang dapat menggunakan listrik.

“PLN harus berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan BPP listrik yang efisien sehingga kami dapat menyediakan listrik berkualitas tinggi, andal, ramah lingkungan dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” demikian keterangan tertulisnya, Rabu (2020/10/10). 21).

Baca juga: Berikut ini adalah pengingat sederhana untuk mendapatkan token listrik PLN secara gratis pada Oktober 2020

Salah satu tugas yang bisa dilakukan PLN, lanjut Arifin, termasuk membangun rantai suplai berbasis energi primer Mengelola perjanjian dan menjaga sinergi antar pemangku kepentingan. PLN berkeinginan untuk mencapai tujuan ini. “-Melalui transformasi ini, Arifin yakin bahwa listrik BPP dapat terus menerus dihilangkan. -Dia menyarankan agar PLN juga meningkatkan konsep pelayanan yang mengutamakan pelanggan. Kepuasan dan kedekatan hubungan dengan pelanggan akan menjadi fokus kegiatan yang sedang berjalan.

” Salah satu konsep yang harus diterapkan oleh manajemen PLN adalah tidak kaku, tetapi berorientasi pada masyarakat. ”Hal itu dilakukan oleh PLN, terutama dalam efisiensi daya di BPP.

Beberapa langkah kebijakan telah diterapkan, termasuk untuk pembangkit listrik tenaga batu bara dan gas bumi. Kebijakan energi primer menentukan harga pembelian tenaga listrik pada IPP berdasarkan BPP, dan mengoptimalkan struktur produksi energi dengan mengurangi produksi bahan bakar.

Ia juga mengontrol biaya pembentukan BPP, termasuk biaya tetap dan biaya bahan bakar, melalui kontrol parameter tertentu Efisiensi Pembangkit Listrik Pemerintah dan konsumsi bahan bakar genset diperoleh dari distributor melalui parameter penyusutan jaringan.

Artikel ini dimuat di Kompas.com dengan judul “Menteri ESDM Mengimbau PLN Kurangi Daftar Rik” Biaya Suplai “

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online