Indef: Rencana relokasi investasi energi kinetik Indonesia akan mengembangkan kebijakan insentif

Reporter Tribunnews.com melaporkan, Reynas Abdila-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-rencana perusahaan global untuk mengalihkan pabrik dan investasi dari China ke negara-negara Asia Tenggara merupakan peluang bagi Indonesia.

Enny Sri, Indiaf Hartati, peneliti ekonomi, mengatakan pengalihan investasi dari China seharusnya menjadi pendorong bagi Indonesia untuk serius memperbaiki berbagai kebijakan ramah investasi. Investasi harus dijawab oleh stakeholders.

Birokrasi harus sederhana dan mudah dilaksanakan dan memenuhi kebutuhan industri, “kata Enny dalam keterangannya, Rabu (24/6/2020). Masih sangat tinggi bacaannya: tentang pengembangan undang-undang emp untuk mendorong perizinan investasi Pengamat nilai legal project-mencermati data BKPM, penyelesaian investasi asing masuk ke Indonesia (PMA) pada kuartal I 2020 akan turun menjadi 9,2% dari kuartal I 2019.

Mencerminkan investasi manufaktur Investasi di industri sekunder juga terus merosot.Bahkan, di awal tahun ini banyak perusahaan yang mulai mengalihkan investasi dari China. Ya, sekitar 34 industri asal AS telah mengalihkan investasinya ke negara-negara Asia Tenggara, seperti Vietnam, Malaysia, dan beberapa negara lainnya. Tapi tidak ada yang masuk ke Indonesia, ‚ÄĚkata Enni.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online