Ekonom Inti Indonesia: Bank Tabungan Bukopin adalah prioritas utama

Ekonom TRIBUNNEWS.COM, Jakarta, Center for Economic Reform (CORE) Indonesia, mengatakan tawaran Piter Abdullah Redjalam dari Bank of Korea KB Kookmin Bank dan Bukopin Bank merupakan solusi yang sayang untuk dilewatkan. Bank harus menjadi prioritas mutlak.

“Solusi yang diajukan bank asing merupakan solusi yang tidak boleh dilewatkan. Di sini kita tidak bisa membicarakan asing dan non-asing, karena pertanyaannya bagaimana cara menyelamatkan bank. Prioritas utama,” kata Pete, Kamis (2/7). / 2020) pada konferensi video.

Bacaan: PUT V Bank Bukopin Mendapat Pernyataan Benar dari OJK

Bacaan: Nasabah Sulit Menarik Dana dari Rekeningnya Ini Bank Bukopin

Penjelasannya Bank-bank Indonesia Sudah Jadi Investor Asing Menahan bukanlah masalah. Apalagi dalam konteks globalisasi, tidak ada negara yang dapat menghindari masuknya modal asing.

“Dalam proses perbankan kita, tidak ada masalah dengan bank asing. Berapa bank kita yang bank asing? Saya kira kita perlu Pete menjelaskan.” Sebaliknya, ia meminta Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Menjaga kualitas aset bank tetap terjaga. Ia pun mendorong lembaga publik untuk menunjukkan persatuan bangsa. Pete menyimpulkan: “Hal ini sangat perlu kita pahami dalam mengkomunikasikan keadaan industri perbankan. Semua pihak di lembaga publik, termasuk lembaga politik, harus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap perbankan.” Apalagi saat wabah Covid-19. ā€¯Menurut informasi, grup keuangan terbesar Korea Kookmin Bank akan menjadi pemegang saham mayoritas Bank Bukopin dengan melaksanakan penawaran umum terbatas (PUT) kelima bank Bukopin Tbk. PUT ini dilaksanakan dengan pemberian hak bagi pemegang saham untuk mengambil bagian (HMETD) untuk menerbitkan saham.Pelaksanaan PUT ini sejalan dengan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bukopin pada 24 Oktober 2019.

Dalam prospektus PUT V Bank Bukopin, dua pemegang saham utama, PT Bosowa Corporindo dan KB Kookmin Bank Co. Ltd., telah mengumumkan niat mereka untuk menggunakan semua hak dalam PUT V.

Koo kmin Bank akan bertindak sebagai pembeli cadangan dan akan membeli semua sisa saham yang tidak digunakan oleh pemegang saham lain.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “The Economist: Reserve Bank Bukopin Jadi Prioritas Utama”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online