Pengusaha mengeluhkan kurangnya pemotongan pajak, dan Apindo meminta pemerintah daerah untuk mengadopsi peraturan yang lebih agresif

Reporter Tribunnews.com Vincentius Jyestha melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Ketua Kantor Kebijakan Publik Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sutrisno Iwantono mengimbau pemerintah daerah segera merumuskan regulasi terkait pelaku usaha yang lebih proaktif terdampak pandemi Covid. . 19 .

“Menurut saya yang penting dari perspektif sektor entitas, bagaimana agar pengawasan di lapangan ini lebih aktif. Ini tidak primitif seperti biasanya, tetapi dalam banyak kasus, kami meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan informasi lebih lanjut. Sutrisno Berbicara di workshop, peluncuran TribunKaltara.com dan webinar “Promoting Economic Development in the Covid-19 Pandemic”, Jumat (18/9/2020).

Permintaan Sutrisno mengacu pada dasar pengaduan yang sampai ke Apindo / Keluhan. Khususnya untuk pajak pengusaha.

Dia mencontohkan bagaimana pemerintah daerah terus memungut pajak hotel dan restoran, padahal hotel dan restoran termasuk dalam industri yang paling terdampak pandemi.

Baca: Appin Much: Dibandingkan dengan Jepang, Amerika Serikat, Amerika Serikat, dan Thailand, respons Indonesia terhadap pandemi relatif rendah. – “Ini adalah tujuan yang terus dikejar oleh pemerintah daerah kemarin setelah 10%. Ajak komunitas untuk bersantai, karena hotel dan restoran ini paling terpengaruh. “- Dia juga menghimbau agar pajak ini tidak dipungut. Pertumbuhan di bawah kondisi yang sulit sekarang ini.

“ Kita tahu bahwa masyarakat lokal juga butuh pendapatan, tapi apa kita? Bersedia untuk membayar? Dalam satu kasus, misalnya, restoran ditutup dan hotel ditutup. Sutrisno mengatakan, ini permintaan relaksasi kami, yang juga termasuk pajak properti dan “pihak lain”.

Selain itu, Sutrisno mengatakan, masalah perizinan juga harus dikendurkan. Selain itu, pemerintah pusat mencoba melonggarkan kontrol melalui undang-undang yang komprehensif.

Baca: Apindo: Saat pandemi Covid-19, tuntutan utama pelaku usaha adalah meningkatkan daya beli- “Kita perlu mengendurkan masalah perizinan, karena kita tahu pemerintah juga berupaya melunakkannya melalui undang-undang yang komprehensif Kita tahu ada ribuan perizinan di daerah ini, tentunya ini harus dilakukan dulu, jadi kalau bisa hukum yang komprehensif di daerah itu juga lebih cepat.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online