Pemerintah mengimbau produsen sawit untuk berpartisipasi dalam program biodiesel B30

Reporter Tribunnews.com Laporan Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Sekretaris Jenderal Serikat Pengusaha Kelapa Sawit (SPKS) Mansuetus Darto mengatakan, rencana energi hijau pemerintah untuk biodiesel B30 tidak kondusif bagi produsen minyak sawit. Hal tersebut disampaikan dalam rencana B30 pada Jumat (14/8/2020) dalam agenda diskusi online tentang monopoli industri biodiesel di industri.

“Dari hulu ke hilir yang dikuasai perusahaan minyak milik konglomerat, Dato mengatakan:” Selain itu, menurutnya sebagian besar bahan baku industri biodiesel didatangkan dari perusahaan asing di Malaysia.

“Mereka lebih besar dari produsen minyak sawit Indonesia. Ada bukti bahwa tanpa produsen minyak sawit, dana sawit dan rantai pasok biodiesel industri biodiesel hanya akan menguntungkan perusahaan sawit,” jelasnya. Petani kelapa sawit selamat dari pandemi dengan menjual kredit RSPO. Pendapatan tahunan minyak sawit (BPDP-KS) yang digunakan untuk mengembangkan program biodiesel nasional mencapai Rp 20 triliun.

Menurutnya, strategi ini hanya akan menguntungkan perusahaan besar, sedangkan kesejahteraan produsen sawit kecil semakin menipis. — “Kami minta agar Presiden meninjau Yayasan Perkebunan Kelapa Sawit (BPDP-KS) agar menjadi lembaga yang mandiri dan tidak dipilih oleh kelompok kelapa sawit,” kata Dato. KPK dan BPK akan segera meninjau penerima BPDP-KS dan subsidi kelapa sawit karena subsidi tersebut dikatakan merugikan negara.

Selain itu perlu melibatkan daerah dan petani dalam struktur BPDP-KS, dan dana kelapa sawit juga harus digunakan sebagai dana alokasi khusus (DAK).

Untuk daerah penghasil minyak, ini masalah penguatan perkebunan kecil. -Penanam kelapa sawit membutuhkan 30% peningkatan pasokan biodiesel dalam rencana B30 hingga mencapai 100% pada tahun keempat.

“Tata kelola kelapa sawit yang lebih baik di Indonesia akan membantu petani kelapa sawit meningkatkan kesehatan mereka hingga 30%. Dengan cara ini, produsen kelapa sawit dapat mengentaskan kemiskinan dan pada saat yang sama meningkatkan pengelolaan kelapa sawit di Indonesia.”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online