Mantan Menteri Keuangan itu memprediksi perekonomian tidak akan pulih pada 2021. Demikian penjelasannya

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Ekonom memprediksi kinerja ekonomi pada 2021 belum sepenuhnya memulihkan perekonomian. Namun situasi ini hanya akan berlangsung dalam waktu yang singkat.

Peningkatan kinerja sementara terlihat dari Indeks Manufaktur Indonesia (PMI) yang naik ke level 50,8 pada Agustus 2020. Selain itu: mantan Sekretaris Keuangan PSBB itu mengendurkan diri: pengusaha sulit membayar sewa-hal ini menandakan kinerja manufaktur meningkat. Namun pada September 2020, turun kembali menjadi 47,2.

“Ini sesuai dengan leading indicator yang saya katakan. Meski naik di bulan Juli, tetap datar setelahnya. Ini memang indikator rebound, tapi jangka pendek.” Seminar online Chatib tentang APBN 2021 Rapat tersebut dikatakan Selasa (13/10/2020).

“Pemulihan ekonomi tidak bisa berbentuk V, jadi kemungkinan L itu U atau W atau mirip dengan logo Nike, yang akan menentukan situasi perpajakan sudah tepat,” tambahnya. -Selain itu, meskipun vaksin diharapkan dapat dilihat sebagai titik balik dalam memperbaiki kondisi kesehatan dan ekonomi, proses pemulihan tidak akan berjalan secara otomatis.

Alasannya adalah “Ada beberapa kendala dalam pendistribusian vaksin. Di negara ini salah satunya terkait dengan kebutuhan sumber daya manusia.

” Dengan asumsi vaksin diberikan pada bulan Januari atau Desember tahun ini, maka kami ingin memberikan kepada beberapa orang Untuk membantu, saya membaca sekitar 170 hingga 1,8 juta orang. Arab Saudi mengatakan bahwa ini adalah 25 juta jangka pendek, dengan fokus pada petugas kesehatan, orang tua dan saudara laki-laki saya. Apakah kita memiliki sumber daya untuk menyuntikkan 68.000 orang setiap hari sepanjang tahun, tanpa Idul Fitri, tidak ada Natal? Dia menjelaskan.-Chatib juga mengatakan bahwa pendistribusian akan memakan waktu setidaknya satu tahun penuh. Kesepakatan kesehatan untuk proses distribusi juga harus dilaksanakan.

Oleh karena itu, kapasitas produksi perusahaan tidak bisa langsung mencapai 100% .- Pemerintah tidak bisa langsung mencapai tahun depan. Mengandalkan investasi swasta berarti bahwa pengeluaran publik masih akan menjadi salah satu pendorong kinerja ekonomi di masa depan .- “(Investasi swasta) akan dimulai pada 2021? Menurut saya ini bukan karena ini menunjukkan bahwa di industri perbankan, LDR (loan to deposit ratio) turun, dan likuiditas bank bagus, artinya tidak ada yang meminjam banyak uang, karena jika tidak ada yang meminta barang, itu selalu Mengatakan.

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan tajuk “Tahun 2021, Perekonomian Jangan Pulih. Begini Penjelasannya.”

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online