PIP membuat rencana keuangan mikro lebih fleksibel

Laporan Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan memberikan Kredit Pembayaran Program Ultra Mikro (UMi) utama dalam bentuk moderasi bagi masyarakat yang terkena dampak untuk menerima Dalam enam bulan ke depan, pandemi Covid-19.

“Hal ini sejalan dengan fokus Presiden dan Menteri Keuangan pada penyelamatan pengusaha mikro”, kata Ketua PIP Ririn Kadariyah dalam conference call yang digelar di Jakarta, Rabu (10/6/2020). -Sementara mekanisme relaksasi sendiri diatur oleh Presiden Eksekutif (Perdirut) Pusat Investasi Pemerintah No. PER-05 / IP / 2020, dan melibatkan tata cara relaksasi bagi penerima pinjaman ultra mikro yang terkena dampak Corona pada penyakit pandemi virus 2019. (Covid-19) dirilis minggu lalu.

Ririn mengatakan, pandemi Covid-19 berdampak langsung pada keberlanjutan pembangunan usaha mikro yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. PIP Perdirut memungkinkan pelonggaran (penangguhan) pokok pinjaman yang dibayarkan kepada debitur, link dan penerbit UMi (Ultra-mikro) dengan jangka waktu maksimal enam bulan. Kami berharap kebijakan ini bisa memacu peserta di usaha mikro, ”ujarnya. -Dia menegaskan, kebijakan pelonggaran program UMi dirumuskan oleh PIP, dengan tetap memperhatikan prinsip kehati-hatian (know your customer) dan tata kelola perusahaan yang baik.” MiU Ada dua bentuk mekanisme pelonggaran yaitu penundaan utang pokok dan pemberian tenggang waktu utang pokok. Kebijakan pelonggaran diberikan antara Maret dan Desember. Tahun 2020, “Lilin menyimpulkan.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online