Produksi bansos kantong sembako oleh Kementerian Sosial menyerap 30.000 tenaga kerja

Laporan wartawan Tribunnews.com Reynas Abdila-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Sosial (Kemensos) bekerja sama dengan PT Sri Rejeki Isman (Tbk) atau Sritex membuat kantong sembako.

Perusahaan asal Sukoharjo ini memberdayakan mitra dengan melibatkan kurang lebih 30.000 pekerja. -Sekjen Kementerian Sosial Chikensos Hartono Laras mengatakan, pemerintah memberikan pangkalan bantuan pangan bagi warga terdampak pandemi Covid-19. , Yaitu minyak nabati dan gula.

“Kami berharap dapat memperkuat angkatan kerja dengan membiarkan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Soloraya. Oleh karena itu, kami melakukan outsourcing produksi 19 juta kantong bantuan sembako. Ia memberikan penghormatan kepada PT Sritex dan mitranya,” Dalam kunjungan Kementerian Sosial ke pabrik PT Sritex Sukoharjo, ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (18 Juli 2020). Sang ibu diisolasi dan hanya diberikan 500.000 rupee, tetapi tidak pernah menerima bantuan sosial.

Baca: Kemensos Berikan Paket Bansos kepada 1.600 Tukang Otomotif di Jakarta-Para Pekerja Ini Mungkin Diberikan Bingkisan Pisang di Tas 30 Mitra Kerja Kementerian Sosial Terlibat Pembuatan Tas Bantu Sembako. — Puluhan mitra berada di kawasan Soloraya Ivan, dan diperkirakan jumlah pekerja yang bergerak di bidang pembuatan tas bantuan makanan sekitar 30.000. .

Iwan sangat berterima kasih kepada Kementerian Sosial atas bantuannya untuk membantu warga yang terkena pandemi Covid-19. Ekonomi daerah.

“Seperti ikan yang terkena air akan hidup kembali. Ini terobosan baru di bidang industri. Karyawan tidak boleh di-PHK, tapi harus punya pekerjaan untuk menghasilkan uang,” ujarnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online