Ekonom: Investor pasti akan memilih aturan negara yang ramah investasi untuk investasi modal

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Banyak orang berkomentar positif tentang diskusi pemerintah dan parlemen mengenai “Undang-Undang Penciptaan Pekerjaan” (RUU) -Meningkatkan rancangan undang-undang tersebut akan membawa investasi dan pekerjaan gratis dan akan menjadi krisis yang disebabkan oleh pandemi Solusi Tiongkok untuk pemulihan ekonomi19 .

Aldrin Herwani, ekonom di Universitas Pajajar (Unpad), mengatakan bahwa undang-undang hak cipta di bidang ketenagakerjaan adalah salah satu terobosan pemerintah di bidang regulasi. Semangat UU Ketenagakerjaan untuk mengurangi kompleksitas investasi dipandang sebagai solusi untuk krisis yang disebabkan oleh pandemi.

Baca: Skandal Jiwasraya yang menarik melibatkan 13 manajer investasi yang mengambil tindakan spekulatif

“Karena pandemi, ekonomi kita telah terpengaruh. Banyak peraturan yang tumpang tindih dan tumpang tindih yang menghambat investasi harus segera direvisi”, Aldrin Katakanlah, Senin, 7 Juni 2020.

Aldrin mengatakan bahwa banyak investor saat ini mencari peluang dan tempat investasi yang aman. Investor tentu ingin menginvestasikan modal di negara-negara yang kondusif untuk investasi.

Baca: Surya Energi Raya membutuhkan pengembalian investasi di blok Cepu

Dibandingkan dengan negara-negara tetangga di kawasan ASEAN, Indonesia adalah salah satu negara dengan daya saing yang paling sedikit dalam hal investasi. Data Bank Dunia mendukung pernyataan Ording, yang menunjukkan bahwa kenyamanan bisnis Indonesia berada di peringkat ke-73.

Aldrin percaya bahwa penurunan dalam skor kenyamanan bisnis Indonesia dan tumpang tindih dalam pengawasan tidak dapat dipisahkan. Menurutnya, situasi ini dapat diperbaiki karena persetujuan dari Undang-Undang Cipta Karya. Diyakini bahwa undang-undang sapu komprehensif dapat mengurangi tumpang tindih peraturan yang berbahaya.

“Jika saya mengesahkan Undang-Undang Hak Cipta Ketenagakerjaan sekarang, saya yakin para investor akan melarikan diri kepada kami. Karena epidemi bersama 19, ada solusi untuk membuka lapangan kerja dan pengangguran yang tinggi,” kata Aldrin.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online