Lebih dari 30.000 UMKM terlibat dalam pembelian barang dan jasa dari Pupuk, Indonesia

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-PT Pupuk Indonesia (Persero) melaporkan sepanjang tahun 2019 melibatkan 30.195 peserta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang melakukan pembelian barang dan jasa di lingkungan usaha grup Pupuk Indonesia. Terdapat 3.519 usaha mikro, 9451 usaha kecil dan 17.225 usaha menengah.

Direktur Komunikasi Perusahaan PT Pupuk (Persero) Indonesia Wijaya Laksana mengatakan, kegiatan usaha UMKM yang bergerak di bidang jasa transportasi dan transportasi. Pengemasan, pembelian mesin dan peralatan, pembelian peralatan elektronik, perawatan peralatan mesin dan jasa periklanan.

“Pupuk Indonesia Group berkomitmen untuk mengoptimalkan jumlah pengeluaran di bidang UMKM untuk kembali meningkatkan kegiatan perekonomian,” kata Wijaya. — Di saat yang sama, total volume transaksi produk dan jasa pupuk yang diberikan Indonesia kepada usaha kecil dan menengah mencapai Rp 7,2 triliun. -Termasuk 113 miliar rupiah untuk usaha mikro, 900,3 miliar rupiah untuk usaha kecil dan 6,19 triliun rupiah untuk usaha menengah. , Grup Pupuk Indonesia akan lebih aktif berpartisipasi dalam pengembangan platform UMKM Digital Market (PaDi) yang digagas oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka optimalisasi pengeluaran BUMN di bidang UMKM dan melalui pemanfaatan layanan informasi dan komunikasi. komunikasi. Teknologi (TIK).

Selain itu, Pupuk Indonesia juga aktif memberikan bantuan dan pendampingan kepada masyarakat melalui Program Bina Lingkungan dan Kemitraan (PKBL).

“Sejak 2019, kami telah menghimpun total 114,1 euro.“ Program kemitraan satu miliar rupiah dipercayakan kepada 1.286 Mitra Binaan, ”ujarnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online