BI: Meningkatkan kepercayaan konsumen pada Juni 2020

Laporan reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Survei konsumen yang dilakukan Bank Indonesia (BI) pada Juni 2020 menunjukkan meski keyakinan ekonomi masih di bawah 100, konsumen Keyakinan dalam situasi tersebut telah meningkat. Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko mengatakan hal itu tercermin dari Indeks Keyakinan Konsumen (IKK) sebesar 83,8 pada Juni 2020.

“Angka ini meningkat dari 77,8 pada Mei 2020,” ujarnya, Senin (6/7/2020).

Kepercayaan konsumen dari semua kategori responden telah meningkat di semua tingkat pengeluaran dan kelompok. usia.

Dari sisi ruang, dari 14 kota yang disurvei, kepercayaan konsumen meningkat, peningkatan terbesar terjadi di Mataram, disusul Jakarta dan Samarinda.

Membaca: Beberapa situs belanja online terpopuler konsumen berdasarkan riset Snapcart

Membaca: Spesifikasi Vivo Y50 memenuhi syarat untuk meningkatkan kepuasan konsumen

Membaca: Perilaku konsumen telah berubah Hasilnya, jumlah trader di Tokopedia meningkat 8,1 juta-alasan utama dari optimisme konsumen adalah ekspektasi konsumen yang meningkat terhadap kondisi ekonomi yang diharapkan dalam 6 bulan ke depan.

“Hal ini sejalan dengan perkiraan penurunan pandemi Covid-19 di Indonesia”. — Sementara itu, peningkatan yang diharapkan terutama disebabkan oleh ekspektasi kegiatan usaha yang akan meningkat dalam 6 bulan ke depan. Dia menyimpulkan: “Konsumen optimis membeli barang tahan lama.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online