Menteri Koordinator Airlangga mengatakan IHSG bisa mencetak dokumen karena pemerintah serius menangani Covid-19

Reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Departemen Koordinasi Perekonomian menyatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mulai menunjukkan perubahan positif pasca penurunan tajam pada April 2020. Pandemi Corona atau Covid-19.-Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto (Airlangga Hartarto) mengatakan IHSG mencatatkan rekor perdagangan karena transaksi harian terbanyak yang pernah tercatat pada Jumat. Ia mengatakan dalam virtual event, Selasa (15/9/2020), ini merupakan rekor perdagangan terbesar dalam sejarah, yang berarti telah merespon positif kebijakan pemerintah terkait pandemi (Covid-19). Praktik PSBB di Jakarta – seperti kita ketahui bersama, rekor transaksi harian akhir pekan lalu merupakan yang tertinggi sepanjang sejarah, dan tidak ada batasan sosial skala besar (PSBB) saat itu. — Baca: Analis: Kalaupun PSBB Jakarta bagus untuk perekonomian, akan menggelikan jika volume transaksi harian yang dibatalkan tercatat 934.733 ribu transaksi, lebih tinggi dari rekor sebelumnya 928.565 ribu transaksi pada 9 Juni 2020. : PSBB berlaku untuk Jakarta, IHSG masih berpeluang untuk menguat-Pada saat yang sama, Airlangga menambahkan bahwa pada 1 April beberapa departemen IHSG semakin melemah, dan sektor pertanian mengalami pertumbuhan tertinggi.

“Dari segi saham, kami melihat bahwa penggunaan 1 April adalah batasan indeks. Oleh karena itu, jika kami pantau hingga hari ini, beberapa sektor sedang tumbuh.”

“Sektor Pertanian 26 %, produk kimia 17%, aneka industri 17%, industri manufaktur dan pertambangan 16%, industri keuangan 14%, dan infrastruktur 4%, artinya ini “tren ekonomi membaik”, ujarnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online