Kerugian Pertamina pada semester I tahun 2020, berikut tanggapan dari panitia VII DPR

Reporter Tribunnews.com Laporan Malvyandie-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Maman Abdurrahman, anggota Panitia Ketujuh DPR RI, menilai secara wajar Pertamina telah merugi Rp 11,4 triliun pada paruh pertama tahun 2020. Dia mengatakan, tidak hanya perusahaan migas dalam negeri, tetapi banyak perusahaan migas asing mengalami nasib yang sama. – “Tentu ini situasi yang luar biasa.” Bukan hanya Pertamina yang dilanda bencana, tetapi perusahaan minyak besar lainnya di dunia bahkan mengalami kerugian yang lebih besar lagi, ”kata mama dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa 25 Oktober 2020.-Baca: Pertamina Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Chandra Asri dan Bisnis Petrokimia Dalam Negeri.

Baca: Pertamina Rugi, Politisi PKS: Ahok Sebut Merem Hanya Untung dari Pertamina Saat itu

mengutip laporan “Forbes” Timur Tengah, Kecuali Saudi Aramco Selain itu, banyak perusahaan minyak asing di paruh pertama tahun 2020-misalnya Exxon Mobile (Exxon Mobile) turun Rp 19,134 triliun, British Petroleum (BP) turun Rp 98,011 miliar, jadi total Rp 122,789 miliar. Rupiah dan Shell 269,165 miliar rupiah. Padahal, parpol dan politisi merupakan suatu kehormatan bagi Pertamina karena berada di tengah krisis saat pandemi COVID-19 dan terus memberikan pelayanan kepada konsumen dalam negeri.

Ia menilai, Perusahaan minyak dan gas publik ini telah berhasil melaksanakan rencananya, baik dari sektor hulu BBM maupun pendistribusian LPG di pelosok tanah air.

“Pertamina telah berhasil berperan sebagai penggerak dalam perekonomian secara keseluruhan. , Dan terus melaksanakan proyek yang menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar, “kata ibuku. — Pertamina mencatat rugi bersih 779,2 juta dolar AS pada semester pertama tahun 2020, yaitu sekitar Rp 11,4 triliun (asumsi kurs Rp 14.800 / USD) .- – Salah satunya adalah permintaan bahan bakar yang turun tajam selama pandemi, sehingga pendapatan turun dari US $ 24,54 miliar pada semester pertama tahun lalu menjadi 19,81% year-on-year atau year-on-year (YoY). Pertamina mengalami kerugian kurs hingga US $ 211 juta.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online