Karena penurunan harga minyak dunia, Vietnam dan Malaysia telah menurunkan harga bahan bakar. Bagaimana dengan Indonesia?

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Selama sepekan terakhir, harga minyak mentah terus melemah.

Ini telah mendorong beberapa negara tetangga di Indonesia untuk merespons dengan menurunkan harga bahan bakar. — Pemerintah Indonesia sekarang diharuskan menurunkan harga bahan bakar. Minyak Bumi (BBM) .———————————————————————————— Untuk informasi lebih lanjut tentang harga minyak dunia, kontrak pengiriman Minyak Mentah West Texas (WTI) ditutup dari Mei 2020 hingga Senin (20/4/2020) Negatif $ 37,63 per barel.

Baca: Harga minyak mentah mencapai rekor terendah, Amerika Serikat meningkatkan cadangan nasional sebesar 75 juta barel

Catatan terburuk dalam sejarah adalah di Asia Tenggara, Malaysia adalah salah satu negara dengan harga bahan bakar terendah. Harga bensin di seluruh dunia telah diperhatikan. Harga rata-rata bensin Malaysia pada 2 Maret adalah RM2,08 per liter, yang turun menjadi RM1,89 per liter seminggu kemudian.

Hampir setiap minggu, BBM di Malaysia telah turun, dan sekarang hanya RM 1, 2 atau Rp 4.540,18 per liter.

Data harga bensin dunia per 27 Januari 2020 menunjukkan bahwa rata-rata bahan bakar di Vietnam Harganya VND 21.167,5 per liter atau Rp14.265,38 per liter.- Lalu, hampir setiap dua minggu kemudian, harga BBM akan turun. Pada 13 April 2020, harga bahan bakar rata-rata Dong Vietnam adalah 12.097,5 rupee per liter atau Rp 8.152,85 per liter. Di Indonesia, Nicke Widyawati, Direktur Pertamina, mengatakan bahwa wewenang untuk menurunkan harga adalah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Niki mengatakan dalam RDP virtual yang diadakan dengan Komite Keenam Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia: “Harga bahan bakar diatur dengan ketat. Kami mengikuti formula Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral setiap bulan, dan keputusan ini tergantung pada pemerintah.” (16/4) / 2020). Agung Pribadi, komunikasi, layanan informasi publik, dan kantor kerja sama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), mengatakan bahwa meski harganya belum turun, harga bahan bakar Indonesia masih murah.

“Saat ini, harga bahan bakar Indonesia masih yang termurah di Asia Tenggara dan banyak negara lain di dunia,” katanya, Selasa. Dalam pernyataan tertulis (21/4/2020). Dia mengatakan pemerintah masih mengamati perubahan harga minyak dunia relatif terhadap nilai tukar rupee untuk menyesuaikan harga bahan bakar. (Filemon Agung) – Artikel ini dipublikasikan di Kontan.co.id dengan judul bahwa Vietnam dan Malaysia menurunkan harga bahan bakar, mana yang termurah?

Artikel ini diterbitkan di tribun-bali.com, berjudul “Harga Minyak”. Dunia menurun, Malaysia dan Vietnam menurunkan harga bahan bakar, bagaimana dengan Indonesia?

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online