BONUM POS, aplikasi POS digital multifungsi Telkom untuk UMKM Indonesia

TRIBUNNEWS.COM-Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) semakin berperan dalam mempercepat perputaran perekonomian Indonesia melalui kontribusinya terhadap produk domestik bruto (PDB), yang mendorong munculnya permintaan akan “kegiatan teknis” untuk Dukung peserta bisnis dalam pandemi COVID-19.

Sebagai bagian dari upaya dan dukungan kepada peserta korporasi (khususnya UMKM), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan BONUM POS, aplikasi POS digital gratis untuk peserta UMKM Indonesia ( Poin penjualan). -Bonum berasal dari bahasa latin artinya kebaikan yang paling besar, keberadaannya hendaknya membantu para pelaku usaha UMKM semaksimal mungkin.Seperti yang dikatakan pendiri Bonum, saat ini banyak sekali aplikasi kasir digital di Indonesia, namun BONUM POS mencoba mengecek dan memahami Kebutuhan UMK. M akan menjadi aplikasi yang dapat membantu dan mempromosikan manajemen bisnis.

Salah satu barang yang didapat adalah catatan penjualan yang terorganisir dengan baik dan lengkap, yang membantu para pebisnis untuk membuat strategi sasaran dan keputusan bisnis yang akurat .

“Keberadaan BONUM POS merupakan salah satu bentuk dukungan dari TelkomGroup yang dapat Bantu pengusaha lokal untuk melakukan operasi bisnis secara digital tanpa mempersulit mereka.Langkah menuju pencapaian UMKM untuk lebih mengoptimalkan teknologi digital. BONUM POS hanya dapat digunakan melalui perangkat seluler. Herdi menjelaskan ponsel ini dapat diselesaikan dengan mudah Produk Masuk dalam Berbagai Operasi Transaksi Penjualan Tanpa Menggunakan “Menggunakan Peralatan Lain”.

Baca juga: Telkom Dukung Pengusaha Milenial Percepat Pertumbuhan Mikroekonomi

Sebagai Mitra Sebagai Aplikasi, BONUM POS memiliki fungsi untuk mendaftarkan dan menyusun katalog produk penjualan.Katalog dapat diupdate dengan setiap transaksi (termasuk produk) sebagai produk premium.Selain itu, untuk pengguna dengan lebih dari satu jenis produk juga memiliki fungsi penghitungan manual. Fungsi ini terekam dalam laporan transaksi. Resi penjualan dapat disimpan dalam fungsi stempel digital untuk membantu verifikasi penjualan, dan dapat dicetak sesuai dengan kebutuhan aktivitas penjualan.

Kemudahan lain yang diberikan BONUM POS adalah sistem pembayaran cashless, Sistem ini dapat digunakan di seluruh Indonesia dan melengkapi laporan pendapatan mingguan harian, serta laporan pendapatan bulanan, yang dapat diunduh langsung selama masa registrasi sesuai kebutuhan pengguna.

“Layanan untuk fungsi pengelolaan kegiatan usaha pengguna akan didasarkan pada pengguna Untuk memberikan layanan tambahan setelah uji coba, biaya bulanan tidak melebihi Rp 50.000. Pada November 2020, fungsi sosial menu tambahan akan disediakan di awal 2021 bersamaan dengan rencana implementasi terbaru.Saya berharap aplikasi ini dapat berpartisipasi dalam UMKM Memberikan kemampuan untuk mengelola bisnis mereka. ”, Pungkas Herdi.

Lihat juga: TelkomGroup mengalihkan kepemilikan 6050 menara Telkomsel di Mitratel

BONUM POS merupakan salah satu inisiatif penting Telkom melalui Digital Tribe Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menyediakan Solusi, produk, dan layanan digital, sehingga meningkatkan daya saing UMKM dalam modernisasi, digitalisasi, dan onlineisasi.

Hal ini merupakan bentuk partisipasi Telkom untuk terus memperkuat platform digitalnya serta mengembangkan dan mentransformasikan perusahaan menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Layanan digital yang konsisten. Selain itu, BONUM POS juga membantu pemerintah dalam pemberdayaan UMKM yang merupakan aspek penting dalam percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. (*)

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online