Pemerintah memberikan bantuan modal kerja sebesar Rp 2 juta kepada ibu rumah tangga

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah berencana menggenjot bisnis ibu rumah tangga dengan memberikan pinjaman modal kerja bebas bunga Rp 2 juta kepada setiap debitur.

Iskandar Simorangkir, wakil menteri bidang ekonomi dan keuangan yang bertanggung jawab atas koordinasi Kementerian Perekonomian, mengutarakan rencana tersebut. Bantuan pinjaman modal kerja sejumlah Rs 2 juta masih dalam pembahasan. Iskandar mengatakan, jadwal baru akan diputuskan pada rapat panitia penggalangan dana pekan ini.

Baca: Menaker mendaftarkan 3,5 juta rekening dan tenaga kerja otomatis peserta BPJS mendapat subsidi upah

“Kuncinya kredit UMKM lunak” terutama bagi pegawai yang di-PHK yang ingin berbisnis (PHK) ) Dan ibu rumah tangga yang menjalankan usaha mikro untuk memberikan pinjaman. Iskandar mengatakan kepada Kontan.co.id, Selasa (11/8). Di sisi lain, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan tujuan pemerintah ini adalah untuk merevitalisasi pengusaha kecil yang tidak memiliki kapasitas perbankan atau tidak mampu. Ekonomi. Perbankan. Nah salah satunya adalah kalangan usaha kecil yang biasanya bisa mendapatkan pinjaman dari program PNM Mekar yang bisa mencapai 6,2 juta unit usaha.

Baca: Pemerintah akan sediakan 9 juta pada Agustus UMKM memberikan bantuan modal kerja sebesar Rp2,4 juta- “Sebagian besar adalah perempuan, dan jumlah perusahaan yang memiliki unit usaha mencapai 6,2 juta. Mereka tidak berhak masuk ke bank, tapi langsung menghubungi pemberi pinjaman yang menggunakan dana masyarakat, “kata Menteri Keuangan dalam webinar Selasa (11/8) tentang dorongan pemerintah untuk memperkuat UKM. — Selain pinjaman modal kerja tanpa bunga, pemerintah juga merancang Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 2,4 rupiah, dan anggaran untuk usaha kecil sebesar 30 triliun rupiah dan 12 juta rupiah. melindungi. Pertokoan, Mekar atau berbagai PNM, dan Bank Wakaf.

“Saat ini pemerintah sedang memfokuskan perhatiannya pada kelas ini. Menteri mengumumkan bahwa pemerintah kini memberikan bantuan sosial produktif kepada usaha ultra mikro yang belum bangkrut, dan memberikan pinjaman tanpa bunga sebesar Rp 2 juta Selamat, pemerintah memberikan bantuan modal kerja Rp 2 juta kepada ibu rumah tangga

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online