RUU penciptaan lapangan kerja diharapkan dapat mempercepat proses investasi dan implementasi 5G

Laporan reporter Tribunnews, Hendra Gunawan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Republik Demokratik masih menyusun RUU penciptaan karya.

Meskipun ditolak, dengan diundangkannya RUU tersebut diharapkan dapat menjadikan Indonesia sebagai lima negara maju paling kuat secara ekonomi pada tahun 2045.

Mira Tayyiba, Digital Transformation, Creativity, Pakar sumber daya manusia belum lama ini mengemukakan dalam webinar yang diselenggarakan Sobat Cyber ​​bahwa dengan diberlakukannya UU Hak Cipta, ketenagakerjaan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian Indonesia sebesar 5,7-6%.

Menurut Undang-Undang Peluang Kerja, peluang kerja juga dapat meningkat (2,7 hingga 3 juta per tahun). Faktor positif dari RUU penciptaan lapangan kerja adalah potensi peningkatan investasi (6,6% -7%) dan peningkatan produktivitas yang diikuti oleh kenaikan upah.

Dia mengatakan bahwa jika RUU penciptaan lapangan kerja bukan karena alasan lain, itu lebih kompetitif.

“Tidak ada pekerjaan yang lebih tinggi. Indonesia akan terus berada di middle income trap. Diharapkan RUU penciptaan lapangan kerja dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujarnya. Ada 12 undang-undang yang langsung mempengaruhi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Salah satunya adalah Undang-Undang Telekomunikasi.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online