Teten Masduki: Tanpa restorasi UMKM, pemulihan ekonomi nasional tidak mungkin tercapai

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19 diperkirakan masih berlanjut hingga tahun depan. Oleh karena itu, tahapan ini merupakan saat yang tepat untuk merumuskan transformasi UMKM ke depan. – “99% pelaku usaha Indonesia adalah UMKM. Oleh karena itu, jika UMKM tidak dipulihkan tidak mungkin mencapai pemulihan ekonomi nasional. Pengangguran akan semakin parah, dan jika UMKM tidak mengalami transisi maka kemiskinan akan meningkat.” Teten Masduki pada tahun 2020 Ucap Penghargaan Natamukti. Upacara diselenggarakan oleh Dewan Internasional. Untuk Usaha Kecil (ICSB), Kamis (17/9/2020) -Teten Masduki mengaku sedang mempersiapkan transformasi UMKM untuk beradaptasi dengan berbagai perkembangan, termasuk transformasi digital dalam produksi dan pemasaran. Ia mengatakan antara UMKM dengan upaya luar biasa untuk menciptakan kekuatan ekonomi dan kesejahteraan peserta, transisi untuk mengembangkan ekosistem pembiayaan, ekosistem perizinan yang lebih mudah, ekosistem wirausaha, dan akses ke pasar yang lebih besar (seperti Pasar ekspor) peluang. UMKM .

“Presiden kini meminta KemenkopUKM melakukan transformasi yang mencakup koperasi. Kami juga diminta mengevaluasi seluruh dana UMKM agar sangat mudah didapat, tidak hanya modal kerja, tapi juga investasi. Selain itu, jelas Teten, Mengevaluasi semua kebijakan perizinan yang menyulitkan UMKM.

Teten Masduki juga mengapresiasi ICSB yang telah menganugerahkan Natamukti Award sejak 2016. Penghargaan tersebut bertujuan untuk menginspirasi dan menginspirasi para chef daerah untuk fokus pada pengembangan UMKM di daerahnya masing-masing.

Teten meminta chef daerah menyiapkan produk UMKM kualitas terbaik di daerahnya, yang mampu bersaing dengan pasar global dan masuk ke dalam fokus belanja pemerintah / BUMN. MenkopUKM dibeli oleh presiden, menjelaskan: “Hibah harga Natamukti berhasil mempromosikan UMKM lokal Dan kota dan / atau wilayah tempat ekosistem itu dibangun. Di daerah mereka, terutama saat terjadi pandemi. Daerah pemenang penghargaan antara lain Kota Yambi, Kota Makassar, Kota Padang, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Tarakan dan Kota Pontianak.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online