Menteri Perindustrian Agus Gumiwang: Inovasi dan peningkatan produksi dalam negeri adalah kunci untuk menghadapi standar baru

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perindustrian (Kemenperin) aktif mendorong sektor industri nasional agar mampu menciptakan terobosan-terobosan baru. Menghadapi standar baru, revitalisasi industri nasional. – “Melalui inovasi, pelaku industri dapat menjawab berbagai tantangan dan menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi. Selain itu, inovasi juga dapat meningkatkan kemandirian negara, memungkinkan kita untuk lebih mencintai produk dalam negeri, mengurangi ketergantungan pada impor, dan bersiap untuk revitalisasi. Dalam hal ini, industrinya “new normal”, kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam keterangan resmi, Rabu (27/5). Menteri Perindustrian Agus Gumiwang pernah mengatakan ini — -Menteri Perindustrian menyampaikan bahwa dalam pandemi Covid-19, sektor industri STRI membutuhkan inovasi untuk terus berproduksi dan memenuhi permintaan pasar. — Contohnya di bidang kesehatan, inovasi menjadi kunci untuk mempercepat penanganan wabah Covid-19 .— – “Misalnya, sebelum wabah Covid-19, belum ada industri produk dalam negeri yang memproduksi ventilator, namun dalam waktu kurang dari tiga bulan, beberapa perguruan tinggi telah bekerja sama dengan industri untuk mengembangkannya dan siap berproduksi. Perlu transportasi ventilator dan Ambubag 668, Universitas Indonesia Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajada Mada dan Institut Teknologi Nopban Surabaya (terus bekerja sama dengan Kementerian Perindustrian) telah berhasil mengembangkan berbagai jenis ventilator untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Salah satu kebutuhan medis adalah ventilator darurat. -Bahkan, dalam waktu dekat tim UGM akan memproduksi ventilator yang berfungsi penuh atau berkualitas tinggi.

Menperin menambahkan bahwa Indonesia memiliki sumber daya manusia (SDM) industri yang terampil, sehingga perlu lebih banyak lagi nasehat yang mantap untuk berinovasi agar dapat berproduksi. Ia mengatakan: “Inovasi yang mereka hasilkan juga dapat mewujudkan kemandirian sektor industri negara”. Kata.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online