Rupee akan melemah lagi besok

Laporan Pelapor Kas, Intan Nirmala Sari-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Devaluasi rupee diperkirakan masih berlanjut pada Rabu (23/9/2020).

Sentimen ini akan mendominasi tekanan di bursa. Besok nilai tukar rupee akan datang dari dunia luar, terutama skandal baru di pasar keuangan global dan pertemuan bank sentral Bank Sentral Amerika Serikat.

Bloomberg, Selasa (22/9/2020), nilai tukar rupee turun 0,58% menjadi Rp. 14.785 per dolar.

Sementara itu, pada nilai tukar rata-rata Bank Indonesia (BI) atau Jisdor, rupee terdepresiasi 0,4% menjadi Rp14.782 per dolar AS.

Direktur TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuabi memperkirakan rupiah akan cenderung turun lebih dalam pada perdagangan Rabu (23/9/2020).

Baca: Setelah Menteri Keuangan memberi sinyal resesi, devaluasi rupee akan terus berlanjut – meski demikian, pelemahan hanya akan terjadi dalam jangka pendek. Ibrahim kepada Kontan.co.id, Selasa (22/9/2020): “Sentimen utamanya adalah dari luar, terutama terkait skandal dan pertemuan Fed.”

Baca: Resesi ekonomi Indonesia 1998, rupee Lemahnya nilai tukar telah menyebabkan utang luar negeri menumpuk seperti gunung

Pada transaksi Selasa (22 September 2020), pasar keuangan dikejutkan oleh skandal perbankan global yang muncul pasca kasus FinCEN, termasuk yang diungkapkan kepada publik terkait perbankan dan keuangan Kumpulan dokumen penting dan rahasia.

Dokumen yang berisi 2.500 dokumen sebagian besar adalah dokumen yang dikirim oleh bank ke otoritas AS antara tahun 1995 dan 2017.

Isi dokumen ini berkisar dari skandal korupsi hingga dunia besar Pajak Bloomberg untuk lembaga keuangan.

Sentimen lain yang memberi tekanan pada rupee adalah pernyataan Gubernur Federal Reserve Jerome Powell bahwa kondisi ekonomi sedang membaik. Peserta masih menunggu Powell untuk terus memberikan pernyataan terkait perkembangan Covid-19 pada Rabu (23/9/2020) pada pertemuan dengan Toral, calon presiden dari Partai Demokrat.

“Katanya amandemen rupiah Indonesia masih dalam pembahasan, dan rupee rupee masih belum ada support domestik.”

Oleh karena itu, dalam transaksi esok hari (23/9), rupee harus terus didukung. Level resistance Rp14.770 dan level resistance Rp14.850 terhadap dolar AS terus melemah. Artikel tersebut telah terbit secara Cash dengan judul Rupiah dan diperkirakan akan semakin melemah pada Rabu (23/9).

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online