Pengamat: Langkah memperkecil ukuran papan Pertamina sudah benar

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan mengatakan, Departemen BUMN memutuskan keputusan direktur PT Pertamina (Persero) sudah tepat. Perubahan nomenklatur struktur organisasi Pertamina patut diapresiasi.

“Dalam konteks efektivitas BUMN, menurut saya ini hal yang positif,” kata Mamit saat diskusi virtual protection tentang transformasi BUMN di Indonesia di Jakarta, Selasa (16/6/2020). ). — Baca: Ramalan Menkeu RI Pertumbuhan Ekonomi Triwulan II 2020 -3,1% -Mamit meyakini administrasi pengelola merupakan cara bagi pemerintah untuk meningkatkan kinerja. Struktur organisasi Pertamina dirancang serupa dengan MIND ID (pertambangan).

“Kepemilikan dan sub-kepemilikan memiliki dua bagian. Kalau saya lihat, tiap departemen berbeda,” jelasnya. Fokus pada pengelolaan portofolio dan sinergi dengan seluruh anak perusahaan Pertamina, serta percepatan pengembangan bisnis baru dan program pemerintah.

Di saat yang sama, Mamit melanjutkan, masalah kurangnya kepemilikan lebih banyak difokuskan pada kinerja teknis dan operasional, di sektor hulu Pertamina Hulu Energi akhirnya menjadi anak perusahaan. Beberapa dewan dengan fungsi yang kurang lebih sama telah digabung menjadi satu dewan untuk memastikan efisiensi dan meningkatkan koordinasi, jelasnya.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online