Dalam rapat tahunan MPR, Jokowi memaparkan upaya pemerintah dalam mewujudkan kemandirian energi

Reporter Tribunnews Taufik Ismail melaporkan-TRIBUNNEWS. Kantor Berita Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan pemerintah akan terus berupaya mewujudkan kemandirian energi. Diantaranya, Presiden Indonesia berhasil memproduksi dan menggunakan B20 di berbagai bidang industri pada tahun 2019.

“Tahun ini kita akan mulai dari B30 agar bisa menurunkan nilai impor minyak pada 2019,” ujar Presiden RI dan rapat bersama DPR-RI dan DPD-RI 2020 dalam sambutannya di rapat tahunan MPR. , Jumat (14/8/2020) di Gedung MPR / DPR, Senayan, Jakarta Pusat. -B20 adalah program pemerintah yang membutuhkan 20% biodiesel untuk dicampur dengan 80% solar.

Berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Nomor 12 Tahun 2015, jenis sektor yang akan dilaksanakan meliputi usaha mikro, perikanan, pertanian, angkutan dan perusahaan jasa umum / OSP (Public Service Obligation); angkutan non-PSO; industri dan perdagangan ; Dan pembangkit listrik.

Baca: Pertamina-CPC Taiwan melacak investasi komprehensif 8 miliar dolar AS di proyek kawasan industri petrokimia

Ketua mengatakan bahwa untuk mencapai kemandirian energi, Pertamina dan banyak peneliti berhasil Katalis produksi D100, yaitu 100% solar berbahan dasar minyak sawit, telah diproduksi. … “Kami sedang melakukan uji produksi di dua kilang. Ia mengatakan akan menyerap sedikitnya 1 juta ton minyak sawit yang diproduksi petani, dengan kapasitas produksi harian 20.000 barel.

Baca: PanaOIL Cruiser Advance Plus, digunakan untuk Pelumas kendaraan diesel yang meminum Biosolar B30 – Menurut Presiden, bahan baku lain juga mendapat dukungan besar-besaran, termasuk konversi batu bara menjadi metanol dan gas alam .- “Beberapa kilang telah dibangun untuk mengubah minyak mentah menjadi minyak sulingan . Pada saat yang sama, dapat digunakan sebagai mesin industri petrokimia untuk menyediakan produk industri hilir bernilai tambah tinggi.

Baca: Inilah Perubahan Spesifikasi Suku Cadang Mobil Hino. Biosolar B30 Bisa Dikonsumsi.Selain itu, bijih nikel juga bisa dibuat dari paduan besi-nikel, pelat baja tahan karat, pelat baja, dan telah dikembangkan sebagai baterai lithium utama Material. Memperbaiki defisit transaksi berjalan Indonesia mengurangi kesempatan kerja dan mulai mengurangi kontrolnya atas bahan bakar fosil. Dia berkata: “Ini akan memberikan posisi strategis yang sangat penting bagi Indonesia dalam pengembangan baterai lithium, kendaraan listrik global, dan produsen teknologi di masa depan. . “

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online