Perekonomian RI mencapai titik terendah baru pada Mei 2020

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Airlangga Hartarto) mengatakan berbagai indikator ekonomi bulan ini mengalami rebound setelah sempat turun tajam selama April dan Mei. Kegiatan Ekonomi-Bacaan: Aktifitas Konstruksi Lagi, BI Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Kuartal Ketiga-Bacaan: Airlangga Hartarto Mengatakan Indonesia Tumbuh Secara Ekonomi Saat Pandemi Covid-19- “Kalau Medis , Ini harus dikejutkan dan dipicu. ”Kata Airlangga, Selasa (10/6/2020) malam.

Seperti yang kita ketahui bersama, akibat pandemi Covid-19, Indonesia telah mencapai pertumbuhan ekonomi pada triwulan I tahun 2020 dan sangat frustasi, hanya meningkat sebesar 2,97%.

Angka ini lebih rendah dari 4,97% pada triwulan IV tahun 2019 , Jauh lebih rendah dari pertumbuhan ekonomi yang kuat yang dicapai tahun lalu (5,07%).

Airlangga mengatakan pada triwulan II tahun 2020, kinerja ekonomi akan memasuki area negatif. — Skenario terburuk tidak termasuk fase pemulihan pertumbuhan ekonomi pada akhir tahun. Airlangga mengatakan: “Kita tidak bisa melangkah terlalu jauh, itulah mengapa pemulihan sulit. -Mengomong-ngomong tim bantuan Menko Perekonomian Raden Pardede mengatakan bahwa data ekonomi Indonesia bulan Mei menunjukkan yang paling rendah. Point.

Semua sektor ekonomi mengalami kontraksi dan mencapai titik terendah.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online