Ada gambar baju adat edisi khusus baru seharga Rp75.000, yang merupakan penjelasan

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) baru saja mengeluarkan mata uang baru yaitu mata uang Edisi Khusus Independen RI ke-75 (mata uang baru dalam rangka HUT ke-75 berdirinya Republik Indonesia), dengan nominal rating Rp 75.000. Bank sentral mengumumkan independensi ini setiap 25 tahun. Cara mendapatkan Rp 75.000 pada HUT ke-75 ini dengan memesan secara online melalui aplikasi pintar pada halaman berikut: https://pintar.bi.go.id.

Kutipan Informasi Bank Indonesia Selasa (Agustus 2020 18), desain baru Edisi Istimewa Kemerdekaan Indonesia ke-75 ini memiliki tiga tema utama, yaitu berkat kemerdekaan, penguatan keberagaman, dan penyambutan masa depan yang cerah. -Desain perak baru memiliki citra pakaian yang dipersonalisasi. Sebanyak 9 pakaian adat ditampilkan dalam Koin Peringatan Khusus HUT ke-75 yang baru.

Pakaian adat ini diwakili oleh 9 anak Indonesia, menggambarkan keragaman koin peringatan kemerdekaan Indonesia yang diwakili oleh wilayah Indonesia bagian barat, tengah dan timur. -Berikut uraian gambar-gambar pada edisi khusus baru seharga Rp 75.000 (kiri ke kanan):

1. Pakaian Ulee Balang Aceh 2. Kebaya Labuh Riau 3. Kain batik jawa dengan hiasan kepala gagang pendek 4. Raja Baba Kaliman Barat Adat Suku Dayak Dan 5. Pakaian Adat Suku Tidung Kalimantan Utara 6. Pakaian Adat Nusa Tenggara Timur (NTT) 7. Pakaian Adat Laki-laki Gorontalo 8. Pakaian Adat Maluku (Maluku) Pakaian adat Cele 9. Hiasan kepala kain bengkak adalah mahkota.

Jika Anda menyentuh bagian anak Indonesia pada uang kertas baru Rp 75.000, hasil cetaknya akan kasar.

Penjelasan kemunculan gambar lain

Selain diwakili oleh gambar 9 anak, keragaman Indonesia juga diekspresikan dalam bentuk corak kain nusantara, diantaranya Kawung Batik Jawa dan Songket Sumatera Selatan ra dan tenun Gringsing Bali.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online