Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah memiliki harapan yang tinggi

Reporter Jakarta Tribunnews.com Vincentius Jyestha melaporkan – Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fauziyah membuka Layanan Informasi Ketenagakerjaan yang bernama Linkability pada Rabu (22 Juli 2020).

Pada acara pembukaan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir turut hadir dalam pertemuan tersebut. Tautan itu sendiri telah diintegrasikan ke dalam sistem informasi tenaga kerja (sisnaker).

Ida berharap kontak tersebut dapat menjadi rujukan bagi semua persoalan ketenagakerjaan dan mempertemukan seluruh pemangku kepentingan ketenagakerjaan.

“Kita berharap sistem ini bisa menjadi patokan untuk semua hal yang berkaitan dengan ketenagakerjaan. Saya kira jika semua kementerian, BUMN, BUMD dan pemerintah daerah menggunakan sistem ketenagakerjaan ini dengan baik. – Tenaga kerja, saya rasa kita Iya, saya cepat memotret kondisi kerjanya. Kita, ”kata Aida, di Gedung Tridharma Kementerian Ketenagakerjaan, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (22 Juli 2020).

Baca: Kedua kementerian menandatangani nota kesepahaman tentang pelatihan vokasi bagi penyandang disabilitas

Ida mengatakan, kontak tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman bersama yang ditandatangani antara Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Sumber Daya Manusia. Informasi BUMN terkait pelatihan vokasi dan penempatan tenaga kerja penyandang disabilitas .

Baca: Sosialisasi Covid-19, Kominfo Bakal Kembangkan Aplikasi yang Cocok untuk Penyandang Cacat

Namun, politisi PKB ini menuding intinya butuh banyak masukan dari semua pihak karena sistem yang dibuatnya masih terbilang baru. Perilisannya sendiri terjadi pada akhir tahun lalu. Ia mengatakan: “Tentunya sebagai sistem baru, kita harus mendapatkan banyak pendapat dari bapak ibu agar benar-benar menyatukan semua pemangku kepentingan.” Selain itu, juga memberikan layanan profesional untuk memfasilitasi penyandang disabilitas. Orang mendapatkan kesempatan kerja.

“Kami pasti akan mengembangkan layanan ini, menjadikannya layanan yang komprehensif, dan memberikan informasi yang mudah diakses dan inklusif, jelasnya.

Ada menunjukkan bahwa departemennya menargetkan disabilitas di dunia kerja Departemen Pelayanan Manusia telah menyusun draf peraturan pemerintah (RPP).

“Saat ini, ia mengatakan dalam proses penandatanganan kontrak dengan Presiden dan pelaksanaannya, Kementerian Ketenagakerjaan sedang menyusun pedoman sektor jasa bagi penyandang disabilitas di angkatan kerja.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online