Rupee membuka pasar pada Selasa pagi dan nilai tukar dolar AS mencapai IDR 16330

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Nilai tukar rupee terhadap dolar AS di pasar spot dibuka pada Selasa (31/3/2020). Rupee mengutip data Bloomberg dan dibuka dengan Rupee. 16.330 USD / USD, sedikit meningkat 0,05% dari harga penutupan Senin 16,338 rupee / USD.

Ariston Tjendra dari Lembaga Penelitian dan Pendidikan PT Monex Investindo Futures mengatakan bahwa rupee hari ini memiliki peluang untuk diperkuat dengan membangun rasa positif dari pihak eksternal.

Baca: 10 lebih banyak orang dari Kementerian Luar Negeri Indonesia: Sebanyak 133 warga negara Indonesia telah terinfeksi virus Corona positif di luar negeri

Baca: Buka pada hari Selasa pagi, CSPI mencapai level 4 543

“Hari ini Indonesia Shield dapat memperoleh perasaan positif dari versi pemerintah dari manufaktur Cina dan organisasi non-pemerintah Data aktivitas manufaktur yang dirilis pada bulan Maret 2020 melebihi harapan dan memasuki area ekspansi.

Data manufaktur yang dirilis menunjukkan bahwa Setelah berhasil mengatasi penyakit pandemi korona pada awal tahun ini, ekonomi Tiongkok telah pulih.

“Perekonomian Tiongkok yang pulih dapat membantu perekonomian negara-negara mitra yang membutuhkan bantuan, katanya.

Di sisi lain, kekuatan indeks pasar saham Dow Jones AS, yang ditutup hijau atau naik 3,19%, juga telah menjadi perasaan mendorong rupee lebih tinggi. Hari ini sedang berkembang, tetapi faktor virus korona masih dapat mempengaruhi rupee.

Ariston memperkirakan bahwa rupee hari ini akan naik dari 16.200 rupee per dolar menjadi 16.400 rupee per dolar.

Artikel ini dipublikasikan di Kompas.com dan berjudul “Rupiah Open Stronger”.

Leave a Comment

download game adu ayam_s128live_situs sabung ayam online